Kunjungan mendadak Menpan RB, Tahjo Kumolo, ke Karanganyar Untuk Menepati janji..

Rabu, 25 Mei 2022 : 08:02


Kunjungan Menpan Ke Karaagnyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, mendadak mendatangi Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Karanganyar, Selasa (24/5/2022). Di gedung yang berlokasi di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar itu, Tjahjo juga tidak berlama-lama. Hanya sekitar 15 menit.

Rupanya, kedatangan Tjahjo itu untuk menepati janjinya yang tertunda. Sebelumnya, ia berjanji akan datang meresmikan MPP pada 16 Maret 2022 lalu. Namun saat itu ia tiba-tiba harus menghadiri acara yang lebih penting di kota lain. Sehingga peresmian itu kemudian dilakukan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa.

“Jadi, saya ke sini untuk menepati janji. Karena dulu waktu peresmian saya tidak bisa datang karena ada rapat kordinasi mendadak sehingga saya tidak jadi ke sini,” ujar Tjahjo di sela-sela kunjungan.

Dalam kunjungan singkatnya ini Tjahjo sempat menginspeksi gerai-gerai pelayanan yang ada. Tjahjo juga sempat melakukan podcast singkat di ruang khusus di MPP. Selanjutnya Tjahjo bertolak ke Solo untuk melanjutkan kegiatannya di sana.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membenarkan kunjungan Menpan RB itu untuk memenuhi janji. “Dulu rencananya yang meresmikan gedung ini kan beliau [Tjahjo Kumolo]. Tapi saat itu tidak bisa datang karena ada kegiatan lain yang mendadak juga, sehingga baru kali ini beliau bisa ke sini,” ujarnya didampingi Sekda Sutarno dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karanganyar.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV