Keluarga Besar PGRI Jumapolo Mengadakan Halal Bihalal Untuk Saling Memaafkan.

Rabu, 11 Mei 2022 : 08:19


Ikrar Halal Bihalal di Jumapolo

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--Setelah Lebaran Kebanyakan sebagian warga, Organisasi  atau Instansi mengadakan Acara halal Bihalal yang merupakan Tradisi Budaya Bangsa Indonesia yang adi Luhung .termasuk Keluarga besar PGRI Cabang Jumapolo ,Karanganyar pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 mengadakan acara Halal Bihalal di Gedung Serba guna Balai Desa Kwangsan.


Dalam Acara Tersebut Ketua PGRI Cabang Jumapolo H. Karman, S.Pd.M.Pd Kepada awak media Radar Pos.Com mengatakan bahwa acara ini.sebenarnya di Jumapolo diadakan setiap tahun namun karena Pandemi Covid 19 hampir 2 tahun lebih ditiadakan terang Karman,MM


Camat Jumapolo Saat memberikan Sambutan

Maksut dan Tujuan  acara Halal Bihalal untuk menumbuhkan rasa Silaturohim,bisa meningkatkan Persatuan dan kesatuan guru se Kecamatan Jumapolo ,  peningkatan Kinerja Disiplin dan Loyalitas kerja dan menciptakan situasi yang Kondusif dan yang penting dalam bekerja tentu banyak salah juga lupa maka saling memaafkan satu dengan yang lain terangnya Ketua PGRI ini.


Kesempatan ini merupakan suatu komitmen Keluarga PGRI Jumapolo sebagai tradisi yang perlu dilestarikan agar tidak terjadi kerengangan diatara teman-teman kita.dirinya juga berharap karena Jumapolo masih banyak yang berjuang maka kepada Teman-teman yang diterima PPPK  mohon segera dapat SK .karena itu sangat Penting dalam bekerja.



Dalam acara tersebut Pengurus PGRI Kabupaten Karanganyar di wakili oleh Pengurus yang lain ,dan memberikan sambutan bahwa kita bisa seperti ini karena berkat Jembatan PGRI maka jangan melupakan para Pendahulu kita diantaranya alm Sulis , selain itu juga banyak perjuangan dan Kabupaten Karanganyar Telah mempunyai Gedung yang megah dan bisa di gunakan oleh bapak ibu semuanya yaitu Graha PGRI . maka kita bangga ebagai anggota PGRI agar  menambah Semangat dalam mengabdi kepada Negeri
 
Sementara Camat Jumapolo Haryanto Mengucapkan Selamat Kepada PGRI yang mana selama 3 Tahun tidak mengadakan kali ini bisa mengadakan dengan lancar dan baik.dan Alhamdulilah Sukses.
Ditambahkan Camat Jumapolo dengan Hari Pendidikan tanggal 2 Mei bersamaan dengan hari Raya Idul Fitri 1443 H menjadi Spirit kita semua untuk mensukseskan  dunia Pendidikan di Kecamatan Jumapolo.


Sedang Korwilcam Jumapolo Gunawan, S.Pd setelah ikrar Halal Bihalal langsung pamit meninggalkan acara halal Bihalal, karena ada Kepentingan dan inti acara Halal Bihalal di isi oleh Ustad  H.Abdulah Robani, SE yang punya pondok pesantren dan Perjalanan Haji dan Umroh .


Dalam Isianya Ustad mengajak Keluarga besar guru untuk lebih bersyukur dan berbuat baik ,Ustad telah banyak memberikan pencerahan diantaranya kalau sudah meninggal dunia maka semua amalah akan terputus kecuali tiga hal terang Ustad.


Ustad saat Ceramah di Hadapan Bapak Ibu guru

Yang salah satunya adalah Ilmu yang bermanfaat dan guru telah memberikan ilmunya kepada anak -anak , sehingga berhasil jadi Tentara, Jadi Polisi, jadi dokter dan lainnya, maka besuk pahalanya akan mengalir terus .


Kemudian anak yang Sholeh karena anak-anak kita ini merupakan amanah yang harus di jaga dan dibimbing agar kedepan jadi orang yang baik dan bisa mendoakan kepada orang tua.Dan ajakan –ajakan yang lain untuk berbuat baik.Sukses PGRI Cabang Jumapolo .


(R-01) 

Bagikan

RadarposTV