Jokowi saat Ditanya Kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo

Jumat, 27 Mei 2022 : 06:29



Presiden Jokowi saat Kunjungan di berbagai tempat di Solo

Radar Pos.Com.Solo
---- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengikuti sepak terjang Gibran Rakabuming Raka selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Hal itu disampaikan Jokowi di sela kunjungannya ke Taman Balekambang Solo, tadi siang.


"Waduh, saya nggak mengikuti. Tugas dan pekerjaan saya sendiri banyak sekali," kata Jokowi, dikutip   berita dari Antara, Kamis (26/5/2022).

Mengenai kinerja Gibran dalam setahun terakhir, Jokowi menyarankan agar hal itu ditanyakan langsung kepada putra sulungnya. "Tanya ke Pak Wali Kota, karena yang saya ikuti 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi," ujar Jokowi.

Untuk diketahui, usai menikahkan adik perempuannya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (26/5) pagi, Jokowi meluangkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tempat di Solo.

Di Taman Balekambang, Jokowi sempat membagikan sejumlah paket sembako dan amplop kepada puluhan seniman tradisional seperti pemain ketoprak dan wayang orang. Jokowi juga membagikan puluhan kaos hitam kepada pengunjung Taman Balekambang.

Setelah meninggalkan Taman Balekambang, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, di antaranya Pasar Gede dan Pasar Mojosongo,dan pasar yang lainya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV