Hari Ini Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), di Graha Saba Buana Solo

Kamis, 26 Mei 2022 : 05:45







Idayati bersama Anwar Usman

Radar Pos.Com.Solo-
--Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, akan menggunakan adat Jawa. Pasangan mempelai ini akan menggunakan pakaian dengan warna senada, baik untuk resepsi maupun akad.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Idayati dan Anwar Usman dijadwalkan akan melangsungkan akad nikah pada  Kamis (26/5/2022) di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, sekitar 800-an tamu akan menghadiri pernikahan adik Jokowi yang digelar ..

Menurut putri dari Idayati, Septiara Silvani Putri, dalam press conference di Gedung Graha Saba Buana pada Rabu (25/5/2022), nuansa adat Jawa akan sangat kental dalam acara pernikahan tersebut termasuk dari segi dekorasi dan juga pakaian yang dikenakan kedua mempelai.sudah dipersiapakn dengan matang.

“Dekorasi karena pernikahannya di Solo, jadi temanya Jawa sekali, hampers juga makanannya khas Solo juga. Untuk baju, akan ada dua baju, untuk resepsi warnanya champagne, untuk akad warnanya maroon. Untuk mempelai pria pakai Beskap dengan dalaman putih atau Beskap Mangkunegaran, untuk akad warna merah yang resepsi champagne,” ujarnya.


Pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, disebut dengan istilah miracle wedding atau keajaiban pernikahan bukan lagi royal wedding.

Seperti diketahui pernikahan mereka akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana Jl Letjen Suprapto Banjarsari, Solo, Kamis (26/5/2022). Prosesi akad nikah bakal digelar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Setelah itu dilanjutkan resepsi pernikahan dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ihwal istilah miracle wedding Idayati-Anwar Usman disampaikan pemilik Wedding Organizer (WO) Pengantin Production Jogja, Dani Wigung.

Graha Saba Buana Solo tempat berlangsungnya Pernikahan

“Ada cerita sedikit yang bisa saya bagikan kepada teman-teman. Kalau saya sebagai WO penata acara, setiap tahun dari yang saya dampingi mempelai dari tahun 1998, baru kali ini saya menemukan pasangan yang sudah tak muda lagi kemudian mereka jatuh cinta dan bersepakat menikah,” ujar dia, Rabu (25/5/2022).

Sebuah prosesi sakral antara sepasang laki-laki dan perempuan untuk menghabiskan waktu bersama hingga tua dan akhir hayat sambil momong anak dan cucu.  Sebuah janji suci untuk bersama-sama saling menerima kelebihan dan kekurangan. Apa yang terjadi pada sosok Idayati dan Anwar Usman menurut Dani sebuah keajaiban.

“Ini amazing, karena tidak semua orang diberi anugerah untuk jatuh cinta dan sepakat untuk menikah. Karena saya mengutip juga dari pernyataan Pak Anwar setiap bertemu dengan saya; ‘Bu Dani, 10 tahun, 30 tahun bahkan 100 tahun ke depan belum tentu Bu Dani bisa menemukan pasangan fenomenal seperti ini’,” ujar Dani Wigung menirukan ucapan Anwar Usman Selamat Mempelai Berdua.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV