Bupati Sragen Yuni lestarikan Budaya Sungkeman Yang Adi Luhung

Senin, 02 Mei 2022 : 14:44



Bupati Sragen dr. Kusdinar untung Yuni Sukowati

Radar Pos.Com.Sragen
--- Bupati Sragen,dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, akan mengikuti Salat Idulfitri di Alun-alun Sragen, Jawa Tengah pada Senin (2/5/2022) pagi.bersama warga masyarakat Sragen.

Yuni, sapaan akrabnya menjelaskan selalu mengikuti Salat Id di Alun-alun Sragen setiap tahun, kecuali dua kali Idulfitri terakhir karena situasi pandemi Covid-19. Salat Id di Alun-alun Sragen kembali dilaksanakan pada Lebaran 2022.


“Semua keluarga ikutan. Masyarakat, Forkopimda [forum koordinasi pimpinan daerah] Sragen beserta keluarganya. Ikutan Salat Id. Semua dipusatkan di sana [Alun-alun Sragen],” kata dia.Selain Salat Id di Alun-alun Sragen setiap Hari Raya Idul fitri, Bupati Yuni juga memiliki tradisi sungkeman kepada suami saat Lebaran. Kemudian, anak-anaknya sungkem kepadanya dan suami.

Selanjutnya, Yuni kepada orang tua. Saat ditanya perisapan menjelang Hari Raya Idulfitri, Bupati Yuni menyampaikan keluarganya tidak ada persiapan khusus menjelang hari kemenangan.Ndak ada persiapan. Kami enggak boleh open house. Enggak menggelar open house. Kami patuh dengan anjuran pemerintah,” jelasnya.


Surat Menteri PANRB No.B/124/M.KT.02/2022 mengatur pejabat dan/atau pegawai aparatur sipil negara di lingkungan instansinya tidak melaksanakan kegiatan buka bersama dan/atau open house pada Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.Semoga kita saling memafkan agar Sragen lebih baik di massa yang akan datang.

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV