Bupati Juliyatmono :Halal Bi Halal Untuk Mengurai Benang Kusut

Selasa, 10 Mei 2022 : 06:32


Tamu Undangan acara Halal Bihalal di Kecamatan Mojogedang

Radar Pos.com.Karanganyar
—Di halaman SMP Negeri 2 Mojogedang Kabupaten Karanganyar  di adakan acara halal bihalal di Jajaran PGRI Cabang Mojogedang , acara tesebut di hadiri 1.040. orang dari Paud hingga SMA.


Sebelum acara di mulai dilakukan Pembacaan ayat suci Al Quran beserta terjemahanya ,kemudian dilanjutkan  Menyanyikan lagu Indonesia raya oleh semua tamu yang hadir .
Dalam Kata Sambutanya Panitia sekaligus Ketua PGRI Mojogedang Mukelar, S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa acara ini dilakukan dengan Swadaya dari Bapak Ibu guru.


Sementara Do’a dipimpin oleh Drs.H.Suhud Hadi Purnomo yang di amini oleh semua tamu yang hadir.kemudian dilanjutkan Ikrar halal Bihalal yang di sampaikan Mukelar S.Pd.M.Pd dengan membaca Astafirullah Haladim 3 kali .Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena kita telah diberikan keselametan dan kesehatan.Sehingga berkumpul ditempat ini.



Yang Pertama mewakili teman-teman mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H atau 2022 Masehi  Mohon maaf lahir dan Batin.berangkat dari ketulusan hati yang palng dalam  ,sebagai manusia biasa tentu punya salah dan khilap maka mohon maaf yang sebesar-besarnya.


Sementara Bupati Karanganyar Drs. H.Juliyatmono, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua termasuk Mbah Suhud juga hadir dan Pak Camat  .hampir 2 tahun bahkan lebih rasanya ingin kumpul tapi karena Pandemi Covid -19 kita baru kali ini bisa kumpul Halal Bihalal se Kecamatan Mojogedang.


Mudah- mudahan Sertifikasi segera cair kata Bupati karanganyar.juga tidak lupa atas nama Pemerintah dan Pribadi Bupati Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon maaf lahir dan Batin.
Ditegaskan Juliyatmono bahwa makna Halal Bihalal ada 3 yaitu satu Mengurai Benang kusut ,karena kita semua membutuhkan interaksi dan komunikasi sama sama saling membantu bekerja sama dan tugas kita adalah memakmurkan bumi.


Karena diciptakan dari tanah kita hidup diatas tanah maka kita bersama-sama memakmurkan bumi.maka kita saling menghargai, menghormati sesuai Esistensinya masing-masing.tidak boleh menyepelekne satu dengan yang lain terangnya.


Eyang Drs Suhud Saat Memimpin Doa agar mudah dalam menjalani hidup

Dalam melaksanakan tugas Kemanusiaan maka hubungan kita itu adalah hubungan Saudara ,saudara itu se udara, udara yang kita hirup sama ,baik itu Islam, Kristen, Hindu atau Budha semua dibangun dengan baik antar sesama manusia.kita jalin hubungan yang baik jangan sampai diputus terangnya.
Menghangatkan yang dingin dan mencairkan yang beku, juga sebagai makna Halal Bihalal , termasuk acara hari ini PGRI Membangkitkan para guru-guru agar bersemangat lagi.jangan sampai kena penyakit hati,karena obatnya banyak sekali.


Maka mari kita banyak pikiran yang positip dan hilangkan prasangka yang kurang baik terang Bupati sehingga hidup kita akan bahagia dan mari banyak menyebut nama Tuhan dalam kondisi apapaun baik di saat sulit maupun keadaan apapun .sama Tuhan saja jarang menyebut maka juga akan marah .
Sedang Kepala sekolah dak disebut saja marah apalagi Camat maka mari perbanyak sebut nama Tuhan agar diberikan rezki yang kita tidak tahu entah dari mana datangnya.


Bupati juga mempromosikan Keberhasilan Karanganyar yang mana di dunia ada dua Bagunan masjid yang pertama di Medinah yang kedua di Karanganyar masjid Agung Madaniyah sebagai Ikonik Kabupaten Karanganyar banyak orang luar yang datang Ke Masjid Agung kalau perlu anak-anak sekolah diajak kesana sambil memberikan pelajaran anak.


Yang Kedua juga Karanganyar Punya Gedung kesenian Bhineka Tungal eka ,maka silahkan dipergunakan sebaik-baiknya untuk dimanfaatkan silahkan terang Bupati.kalau perlu digilir ,  dengan Halal Bihalal ini monggo kita bersama sama membangun Kabupaten Karanganyar yang lebih baik.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar  Beryanyi

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Yopi Eko Jati Wibowo, S.Sos. MM kepada Radar Pos.Com mengatakan akan berusaha bisa melayani lebih baik kepada bapak ibu guru, diakui dengan Jujur selama ini masih banyak kekurangnya terang Yopi


Bupati juga sempat menbawakan lagu Tatu , sedang Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan menyanyikan Tawangmangu Indah dan sebagian tamu ikut joget bersama.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV