Arus Balik Lebaran, Pemudik Motor Padati Jalur Pantura Palimanan

Minggu, 08 Mei 2022 : 18:04





Arus Balik Lebaran mengunakan Motor

Radar Pos.Com
.-- Pada H+5 Lebaran 2022, arus balik kendaraan yang melintas di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) Palimanan, Jawa Barat, khususnya yang mengarah ke Jakarta mulai dipadati oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.


Pantauan InfoPublik di jalur pantura, tepatnya di Palimanan, Sabtu (7/5), ribuan pemudik motor sudah melintasi jalur tersebut. Menjelang sore hari, Jalur itu pun mulai terus menunjukan keramaian. Jalur pantura Palimanan didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor.


Briptu Aris M, petugas kepolisisan dari Polresta Cirebon yang bertugas di pintu tol Palimanan 3 mengungkapkan, lalu lintas di jalur Pantura, khususnya di Palimanan, meskipun masih terlihat lengang tapi sudah mulai terlihat adanya peningkatan kendaraan pada arus balik.


“Sudah mengalami peningkatan, khususnya dari arah Jawa Tengah yang menuju Jakarta,” kata Briptu Aris di Palimanan.Menurutnya, kendaraan yang melintasi Palimanan Kebanyakan kendaraan yang melintas adalah sepeda motor, karena kendaraan roda empat atau lebih memilih jalurArus Balik Lebaran, Pemudik Motor Padati Jalur Pantura

Ia pun mengimbau kepada para pemotor untuk tetap waspada dalam berkendara, tetap patuhi aturan maupun rambu lalu lintas. “Jika merasa capek atau mulai mengantuk, sebaiknya beristirahatlah sejenak, jangan dipaksakan untuk tetap mengendarai motornya,” ujar Briptu Aris.


Briptu Aris juga menginformasikan bagi pengendara kendaraan roda empat yang akan menuju arah Jakarta, mereka dapat masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol (GT) Plumbon dan juga bisa melalui GT Palimanan 1.


Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Polresta Cirebon, kendaraan yang melintas di arteri pantura Kabupaten Cirebon, khususnya yang mengarah ke Jakarta lebih dari 62 ribu.

Sedangkan arah sebaliknya yakni arah Jawa Tengah sejumlah 34.125 unit. Data tersebut diambil mulai dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV