Walikota Gibran Rakabuming Raka Sampaikan Pidato Mencengangkan Ada Beberapa Tempat Ikonik Di Solo

Minggu, 24 April 2022 : 08:48


 

Gibran Bersama Gubernur Ganjar Pranowo

Radar Pos.Com.Solo
----  Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan beberapa strategi.untuk kemajuan Kota solo  Melalui unggahan video di akun TikTok @ivanfauzannuddin, Gibran menyampaikan pidato soal rencana-rencana pembangun Kota Surakarta dihadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 
"Saya langsung ke solusi-solusi saja pak Gubernur, dari saya simple saja genjot pembangunan dan genjot event Internasional," buka Gibran Rakabuming. Kemudian putra sulung Presiden Jokowi ini memaparkan akan ada tujuh lokasi yang akan direvitalisasi guna menjadi ikonik Kota Surakarta di masa depan. 


Diantaranya yang Pertama pembangunan rell simpang tujuh joglo, ini akan menjadi rell kereta layang terpanjang di Indonesia. Kedua pembangun masjid Sheik Zayed yang akan jadi destinasi baru religi," papar Gibran. 


"Lalu yang ketiga revitalisasi taman balik kambang ini kedepan akan kita jadikan pusat budaya jawa. Destinasi ini juga siap diadu dengan Borobudur," sambungnya. Selanjutnya, untuk pembangunan yang keempat Gibran akan merevitalisasi Ngasorpuro dan Koridor Gatot Subroto. Ia sesumbar kedua lokasi tersebut siap diadu dengan Malioboro Yogyakarta. 


Bapak dua anal ini menambahkan bahwa pihaknya juga akan merevitalisasi kebun binatang Jurug, Lokananta, dan Solo Techo Park. Adapun untuk event-event skala Nasional dan Internasional. Menurut Gibran akan dimulai pada bulan Mei dibuka dengan Piala Wali Kota, bulan Juli ada Asian Para Games.

 
"Kita juga akan berangkat ke Paris, kita akan pameran batik-batik Indonesia dan budaya-budaya Indonesia di salah satu mall. Saya pengen batik kita itu tidak dipandang sebelah mata,


(R-01)

Bagikan

RadarposTV