Tarling Bupati dan wakil di Masjid Istiqomah Pendem Mojogedang Di warnai Hujan Deras.

Kamis, 14 April 2022 : 07:33

 

Bupati Menyerahkan Basnas Kepada Camat Mojogedang

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Tarawih Keliling ( Tarling ) Di Kecamatan Mojogedang, Karanganyar Tadi Malam .Setelah Bakda Sholat Magrib turun Hujan , sehinga panitia agak kerepotan karena tempat yang sudah disiapkan dengan mengelar karpet dan tikar harus digulung kembali.di halaman Depan  teras Masjid Istiqomah

.
Seperti biasa Bupati dan waki Bupati Bersama jajaranya forkofinda Kabupaten Karanganyar Melakukan sholat magrib Bersama , kemudian Dilanjutkan makan yang telah disediakan, diantaranya menu Tengkleng, Kas sate kambing Mbah Sodir yang sudah terkenal ini .


Habis Melakukan makan menginjak sholat Isyak, namun sebagian warga ada yang balik duluan karena Hujan .Sementara Dilanjutkan sholat Tarawih dan witir,setelah selesai Sholat baru acara dimulai Sementara Camat Mojogedang Agus Dwitanto, S,Sos, MM. .Menyampaikan ucapan Selamat datang Kepada bapak Bupati dan wakil Bupati beserta para hadirin semuanya.


Selain iu juga ucapan terima kasih kepada bapak Ibu semuanya yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pada malam hari ini ,disampaikan camat untuk wilayah Mojogedang situasi Kondusif Adem, Ayem .namun karena tahun ini mudik juga diperbolehkan maka mohon petunjuk kepada bapak Bupati.


Acara tarling bersama ini juga melibatkan semua unsur baik Banser Senkom, Pusksmas, Kepaa Desa se Kecamatan Mojogedang .apabila dalam Penyambutan kami kurang berkenan, banyak Kekurangan dan Kesalahan. camat Mojogedang Mohon maaf.kemudian dilanjutkan  Tausyiah bahwa Puasa ini ibadah yang telah lama yang dilakukan oleh orang-orang terdahulu yang pertama adalah nabi Adam As melakukan puasa 3 hari dan nabi-nabi yang lain , sampai sekarang nabi Muhammad Saw yaitu puasa selama satu bulan 


Drs.H Juliyatmono, MM Saat Sambutan

Sementara Drs.H.Juliyatmono, MM dalam sambutanya Menyampaikan beberapa Hal diantaranya agar dibulan ramadan ini kita selalu berbuat baik terutama kepada Ibu .Juga berbuat Baik sesuai Porsinya masing masing untuk memajukan Kabupaten Karanganyar yang kita cintai ini,dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada bapak Camat, kapolsek dan Danramil juga 13 Kepala Desa di Mojogedang.


Dikatakan Bupati bahwa hanya ada dua di dunia ini masjid yang seperti masjid Nabawi Madinah dan Masjid Madaniyah di Kabupaten Karanganyar  yang mana diharapkan bisa membawa Kedamaian Umat
Juga Di sampaikan Untuk Basnas karanganyar masih yang terbaik maka perlu dipertahankan ,sementara dari basnas pada malam hari ini memberikan 12 Bantuan ke Masjid –masjid di Kecamatan Mojogedang minimal Rp 2.000.000 dan maksimal Rp 5.000.000;dan yang menerima bantuan harus Vaksin .


Mumpung bisa Ketemu maka Bupati juga Mengucapkan Minal Adin walfaidin Mohon Maaf lahir dan Bathin kepada para jamaah yang hadir .tampak hadir Waki Bupati H. Rober Cristanto, SE.MM , Kajari Karanganyar, Sekda, Assisten Bupati  dan Kepala Dinas yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV