PT.TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Buka Paket EduKriya Go Green

Selasa, 26 April 2022 : 06:46



Candi Borobudur di Magelang

Radar Pos.Com.Jogyakarta
- --PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) menyiapkan strategi khusus bagi wisatawan untuk menambah pengalaman wisatawan dalam kunjungan di destinasi. Strategi itu yakni melalui kampanye Sustainable Tourism yang diturunkan menjadi Green Tourism.

"Kampanye Sustainable Tourism yang diturunkan ke dalam Green Tourism merupakan aksi nyata TWC untuk turut kontribusi dalam pelestarian cagar budaya dan alam, serta mengajak wisatawan untuk berperan pula dalam kampanye tersebut," kata Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Hetty menjelaskan, Green Tourism ini ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat pentingnya menjaga harmonisasi. Yakni kelestarian cagar budaya dan alam, saat berkunjung ke destinasi Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko.


"Wisatawan dapat menikmati kawasan Taman Wisata Candi Borobudur dan Candi Prambanan dengan berkeliling menaiki electrical vehicle serta menikmati experience Paket EduKriya Go Green di Taman Wisata Candi Borobudur. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas drinking fountain di beberapa titik di Taman Wisata Candi Borobudur," tambahnya.


Dijelaskan Hetty, kampanye tersebut diawali pada tahun baru 2022 lalu, dengan mengajak wisatawan pertama untuk menanam pohon di kawasan destinasi PT TWC.

"Kampanye dilanjutkan dengan program-program berkelanjutan lain, seperti Paket EduKriya Go Green, bersinergi dengan para mitra untuk menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon demi menjaga keseimbangan dan konservasi alam di kawasan cagar budaya Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk Paket EduKriya Go Green ini adalah pembuatan kerajinan souvenir Candi Borobudur dari bahan utama berasal dari sampah plastik. Kemudian dikombinasi dengan bahan ramah lingkungan lainnya seperti pasir, serbuk bata merah, tepung kanji dan air.

"Partisipasi wisatawan dalam kampanye ini kami harapkan dapat mempertebal rasa kebanggaan dan kepemilikan destinasi cagar budaya dunia, sehingga masyarakat turut menjaga harmonisasi kelestarian alam dan cagar budaya Indonesia,


(R-01)

Bagikan

RadarposTV