Program Pelayanan warga Gentungan di Maksimalkan Termasuk Antisipasi Hama Tikus dengan Burung Hantu

Minggu, 10 April 2022 : 07:50


Kepala Desa Gentungan Mojogedang Suwito
la 

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Pemerintah Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang Kab Karanganyar, Jawa Tengan Telah melakukan berbagai Gebrakan yang menyasar ke pada warganya, diantaranya berbagai pelatihan baik Bidang Pertanian dan Pendidikan , salah satunya Pelatihan pengendalian hama tikus bagi Para Petani.


Yang mana juga diambilkan dari Demak, sementara ini di pelihara eh mantan Kepala Desa Sriyono, SE dan bapak Hasyim untuk mengurangi hama tikus di wilayahnya. Selama ini dengan cara semacam itu dirasa lebih aman dan efektif, dari pada Pasang jebakan yang resikonya juga tinggi, itu telah  dianggarkan terang Suwito kepada Radar Pos.com.


Selain itu pembuatan makan ternak juga sudah ,Program Padat karya dari Giren sampai Sidodadi juga dianggarakan desa,namun  hanya pelebaran saja ,dan masih banyak lagi.Ditambahkan Kepala Desa Gentungan, bahwa Desanya juga dapat bantuan Kerawitan “Pelok sendro dai Dinas pariwisata Propinsi Jawa Tengan Sejumlah Rp !00.000.000;00 ( Seratus Juta Ruiah ), barangnya juga sudah dibelikan yang sekarang ada di dusun Mlilir 

.
Sekarang sudah dipergunakan untuk latihan anak-anak dan sudah Berkoordinasi dengan Putranya Alm bapak Ngadiyo Mas Totok selaku Dosen di ISI Solo untuk Membina dan Melatih kemarin juga telah di datangi.


Pemerintah Desa Gentungan juga telah memiliki Mobil Pelayanan warga, yang saat ini sudah beroperasi dan dimanfaatkan warga Gentungan .untuk perawatan dan Pemeliharaan kendaraan dari pihak desa terangnya.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV