Pembangunan Sekolahan SMA Negeri Tawangmangu Saat Ini Sudah Baik Perubahanya

Sabtu, 16 April 2022 : 16:38



Ganjar Pranowo saat di Depan SMA N Tawangmangu

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-- - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pernah marah-marah dan menendang tembok SMAN Tawangmangu hingga jebol pada Januari 2022 lalu. Ganjar sempat mengecek lagi rehab tembok SMAN Tawangmangu yang pernah dia tendang jebol itu Kemarin.

Ganjar datang lagi ke SMAN Tawangmangu hari Jumat (15/4) kemarin. Namun sayangnya gerbang ditutup sehingga ia tidak bisa masuk ke sekolahan . Meski begitu, dari luar gerbang sudah bisa dilihat perubahan yang lebih bagus.

"Setelah beberapa waktu lalu saya tinjau, ternyata hasilnya sekarang lebih bagus artinnya da tindak lanjutnya. Tiap hari dilakukan kontrol dan tentu saja banyak perubahan yang dilakukan baik dari pengawas maupun kontraktor," kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/4/2022).

Dari pantauan Ganjar, dia melihat bata tempel yang awalnya tidak rapi, kini lebih rapi dan mengkilap. Dia juga mendapat laporan detail-detail yang ia temukan bermasalah saat sidak Januari lalu, sudah dibetulkandan diperbaiki.

"Beberapa laporan sudah masuk ke saya. Dak bagian atas yang awalnya berantakan sekarang sudah dirapikan, batu tempel sudah dikasih pelapis. Jadi lebih bagus. Semua dibetul-betulkan sehingga lebih rapi kerjaanya," ujarnya.

"Saya lihat setidaknya ya baguslah apa yang jadi iktikad baiknya dari pengawas dan kontraktor. Sehingga sekarang mulai terlihat cantik, mudah-mudahan bisa segera ditempati," imbuhnya.

Untuk diketahui, akhir Januari lalu Ganjar murka karena menilai kualitas bangunan yang menghabiskan anggaran Rp 5,19 miliar itu tidak sesuai harapan. Kala itu Ganjar membuktikan dengan menendang tembok di bawah jendela yang langsung jebol.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Uswatun Hasanah mengatakan saat itu Dinas Pendidikan Provinsi Jateng menggelar rapat bersama BPK, Cabang Dinas Wilayah VI, Kabid SMA Disdik, DPU, Inspektorat, dan pihak pelaksana. Namun ia membantah jika pengerjaan tidak sesuai spek, meski begitu perbikan tetap dilakukan menyeluruh agar kualitas lebih baik Hal tersebut membawa dampak yang bagusm coba kalau dibiarkan maka apa kondisinya


(Team)

Bagikan

RadarposTV