Ketua DPR RI Puan Maharani Janji Tambah Kuota Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Rabu, 27 April 2022 : 08:13



Ketua DPR RI Puan Maharani Poto bersama

Radar Pos.Com.Surakarta
--- Ketua DPR RI, Puan Maharani, berjanji akan menambah kuota penerima bantuan biaya pendidikan atau beasiswa kuliah bagi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Politikus PDIP itu juga berjanji membantu pelajar yang ingin melanjutkan studi jenjang S2.

Pernyataan tersebut disampaikan Puan saat menghadiri Bintek KIP di The Sunan Hotel Solo, Selasa (26/4/2022) siang. “Waktu pertama kali berencana menuangkan ide ini saya berpikir kira-kira berhasil enggak ya. Banyak yang akan gabung enggak ya. Teman-teman bilang pasti bisa. Ini tidak hanya untuk Solo tapi untuk seluruh Jateng. Ke depan saya berkomitken menambah jumlahnya,” ungkapnya.


Melihat pelaksanaan program itu beberapa tahun terakhir Puan menilai sudah cukup baik. Walau mungkin dinilai hasilnya masih kecil atau sedikit, setidaknya program itu terasa manfaatnya.
Puan Maharani lantas bertanya kepada ratusan anak muda penerima bantuan beasiswa KIP. Apakah bantuan pendidikan diberikan secara rutin setiap bulannnya selama empat tahun terakhir.

Pertanyaan Puan itu dijawab dengan jawaban iya oleh ratusan penerima bantuan KIP yang hadir di acara tersebut. Puan lantas bercerita awal penjaringan penerima bantuan KIP melalui email.
“Kalau bisa seperti ini terus menerus alhamdulillah sekali. Hasilnya sangat bermanfaat. Pendaftaran yang waktu itu melalui email Puan Maharani kan? Yang berkirim surat dulu itu kan? Alhamdulillah, artinya ini berjalan dengan bagus benar, bermanfaat,” ujarnya.

Puan Maharani pun ingin agar program beasiswa KIP itu bisa terus ditingkatkan. “Insya Allah adik-adik yang sudah menyelesaikan S1 akan saya bantu untuk ada yang sekolah S2. Ini baru rencana saya akan berusaha supaya bisa terwujud. Mau kan? Tadi dikatakan IPK minimal 3, berarti yang di sini pintar-pintar,” terangnya.

Puan yakin bintek itu jadi tempat berkreasi, berinovasi, menggali, dan lebih produktif. Putri Megawati Soekarnoputri itu mendoakan peserta bintek KIP bisa berkembang menjadi pengusaha-pengusaha kreatif yang sukses di kemudian hari.

“Insya Allah jadi pengusaha yang kreatif dan insya Allah bisa kaya-kaya semua, insya Allah namanya akan jadi penyumbang pajak yang besar di Indonesia. Amin dong. Harus diamini, bukan tidak mungkin,” katanya.

Puan meminta para penerima beasiswa kuliah memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik-baiknya. Caranya dengan rajin belajar selama kuliah, sehingga materi yang diberikan selama pembelajaran bisa diyerima dengan baik. “Saya yakin kelak kalian yang akan menggantikan kami, termasuk saya sebagai Ketua DPR RI.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV