170 Siswa Kurang Mampu SD Negeri 1 Plesungan Dapat Beras 5 Kg

Jumat, 29 April 2022 : 07:16


Siswa Saat Menerima Beras dari Ibu Guru SD N 1 Plesungan, Gondangrejo

Radar Pos.Com.Karanganyar
---SD Negeri 1 Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah .pada hari kamis tanggal 26 April 2022 melakukan kegiatan Pembagian zakat Fitrah Kepada sejumlah Siswa.


Ditempat terpisah Guru Agama Bety Nurhasanah, S.Ag Kepada Awak media Radar Pos.Com mengatakan, untuk pembagian Zakat Fitrah pada pagi hari ini jumlahnya ada 170 anak, yang mana per anak dapat 5 Kg beras.


Untuk penerima diutamakan anak yatim, kemudian anak yang benar-benar tidak mampu ,selaku pendidik berharap agar sama-sama merasakan ,dari si Pemberi agar bisa merasakan seperti kita artinya bagai mana rasanya kadang –kadang kekurangan,


Siswa SD Negeri Plesungan mengadakan Buka Puasa Bersama

Maka untuk ini mendidik anak untuk berkasih, artinya mengerti penderitaan temanya yang kurang mampu ,dan bisa menumbuhkan rasa kepedulian kepada teman yang belum mampu.terutama anak yatim 


Sementara Kepala sekolah SD Negeri 1 Plesungan Sri Winarni, S.Pd Menambahkan dengan adanya kegiatan ini, melatih anak-anak saling berbagi, bahkan setiap bulan Ramadan selain melatih puasa juga tumbuh rasa kepedulian dan sosial kepada teman yang lain.



Kemarin juga diadakan kegiatan  buka puasa bersama baik guru dan siswa. sehingga punya makna tersendiri dan kedepan agar bisa dilakukan ,kegiatan yang baik ini untuk melatih sejak dini terang Sri winarni.semoga menjadi amal yang bik dan bermanfaat .


(R-01)

Bagikan

RadarposTV