Wedangan Demang Thoenthoer Diresmikan Airlangga Hartarto Di Depok Solo

Jumat, 25 Maret 2022 : 05:58



Wedangan di Depok Solo

Radar Pos.Com.Solo
---- Kota Solo memiliki khazanah kuliner yang sangat beragam, mulai dari yang dijual di warung wedangan hingga restoran atau warung makan.Wisatawan tinggal memilih mau makan apa dan di mana. Khusus wedangan, warga dan wisatawan bisa menjumpainya di pinggir-pinggir jalan besar mauoun dan sudut Kota Bengawan.


Berbagai makanan khas disajikan di warung wedangan dengan harga terjangkau. Ada aneka gorengan, aneka satai, hingga nasi kucing. Semua itu bisa didapatkan di sentra wedangan Solo, Demang Toenthoer di halaman Pasar Depok, Banjarsari, yang baru diresmikan oleh Mengko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (24/3/2022).


sentra wedangan di Pasar Depok, Solo, itu diinisiasi oleh Paguyuban Bende Pemanahan Mataram. Paguyuban tersebut menghimpun sekitar sembilan pedagang wedangan.


Para pedagang itu mendapat sarana untuk berjualan seperti gerobak dan peralatan lainnya dari pengelola sentra wedangan. Disediakan pula tempat untuk penitipan gerobak saat sentra wedangan tutup pada siang hari.


edangkan untuk permodalan, para pedagang mendapatkan bantuan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. “Kami mendapati banyak pengangguran di sekitar Pasar Burung Depok selama masa pandemi Covid-19 dan berupaya membantu membuka lapangan pekerjaan,” kata Ketua Paguyuban Bende Pemanahan Mataram, Endro Sudarmo, kepada wartawan.


Sebelum membuka sentra wedangan di halaman Pasar Burung Depok, Solo, itu, paguyuban telah menjalin komunikasi dengan Pemkot Solo. Setelah mendapat persetujuan, Paguyuban Bende Pemanahan Mataram bekerja sama dengan pengelola Pasar Depok membuka sentra wedangan tersebut, Kamis malam.


Seperti diberitakan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan sentra wedangan Demang Toenthoer di Pasar Depok, Banjarsari, Solo. Setelah menandatangani prasasti peresmian, Airlangga mendatangi satu per satu gerobak wedangan dan mencoba beberapa menu makanan.


“Pemerintah selalu membantu, mendukung, memfasilitasi usaha, kecil, menengah, termasuk pedagang kaki lima dan warung. Dalam hal ini tempat wedangan ini,” paparnya

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV