Wali Kota Solo Gibran Ternyata Juga Kena DBD

Senin, 21 Maret 2022 : 05:44



walikota Solo Gibran

Radar Pos.Com.Solo
--- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membutuhkan waktu lebih dari dua pekan sejak terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (4/3/2022) sampai benar-benar sembuh, Sabtu (18/3/2022).


Usut punya usut, di saat bersamaan, orang nomor satu di Pemkot Solo itu juga terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD). Hal itu diungkapkan Gibran saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri acara peringatan Hari Lahir ke-40 Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Kartopuran, Serengan, Solo, Minggu (20/3/2022).


“Saya diswab enam kali positif terus, soalnya Covid-19 sama demam berdarah. Jadi agak lama sembuhnya,” kata Gibran. Ayah Jan Ethes Srinarendra itu mengatakan hasil tes swabnya baru negatif pada Sabtu (19/3/2022) sore.


Meski sudah dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali, Gibran mengaku sebenarnya masih lemas. Ia memastikan akan kembali menjalankan tugas-tugasnya sebagai Wali Kota Solo pada Senin (21/3/2022).


Sejumlah agenda sudah menanti Gibran pada Senin. Berdasarkan informasi, pada Senin pagi Gibran dijadwalkan mengikuti rapat koordinasi (rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo.
Seperti diketahui, Gibran terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang ia jalani pada Jumat (4/3/2022) setelah malamnya sempat mengalami gejala batuk. Sejak itu, Gibran menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung.


Selama menjalani isolasi mandiri, Gibran melewatkan sejumlah agenda penting. Di antaranya tidak bisa mendampingi ayahnya, Presiden Joko Widodo yang menghadiri Dies Natalis ke-46 UNS Solo, Jumat (11/3/2022).


Lalu Gibran juga tidak menghadiri acara jumenengan KGPAA Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu (12/3/2022) yang juga dihadiri sang ayah. Kendati begitu, Gibran tetap mengikuti agenda internal Pemkot Solo secara daring atau online.


 “Iya memang tidak bisa mendampingi Presiden, menteri, yang datang semua saya tidak bisa mendampingi. Tapi tidak masalah, sudah di-handle Wawali,” Teguh Praosa terangnya.

(R-01).
 

Bagikan

RadarposTV