UNS Solo Kukuhkan Dua Guru Besar Baru

Selasa, 08 Maret 2022 : 15:49




Guru Besar UNS Solo

Radar Pos.Com.Solo
— Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr Jamal Wiwoho SH, Selasa (8/3), mengukuhkan dua Guru Besar baru, di Auditorium UNS. Dua Guru Besar yang dikukuhkan berasal dari Fakultas MIPA UNS. Yakni Prof Nuryani SSi MSi PhD (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Instrumentasi Medis) dan Prof Dr Prabang Setyono SSi MSi (Guru Besar bidang Ilmu Pencemaran Lingkungan).

Prof Jamal menyatakan, pihaknya patut bersyukur karena menjelang peringatan Dies Natalis ke-46, UNS menerima kado istimewa berupa penambahan dua orang Guru Besar. “Setidaknya penambahan Guru Besar ini membuktikan keseriusan UNS untuk terus mewujudkan target kinerjanya, untuk memenuhi jumlah Guru Besar secara ideal, sesuai dengan komitmen awalnya ketika ingin bertransformasi menjadi PTNBH,” kata Prof Jamal.

Dalam dunia perguruan tinggi, menurut Rektor UNS, jabatan akademik dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas Tri Dharmanya.


Ini mengisyaratkan bahwa dosen dituntut untuk menunjukan dan memiliki kredibilitas dan produktivitas intelektualnya dalam berkarya. Apalagi jika sudah menyandang jabatan Profesor atau Guru Besar, dimana kontribusi ilmu dan kepakaranya jelas merupakan salah satu bentuk tanggungjawab moralnya bagi kemanfaatan masyarakat sekitar dan kemajuan bangsanya.

“Sudah saatnya, para sejawat Guru Besar UNS untuk tidak hanya sekadar bangga dan sukses mengoleksi beragam penghargaan dalam bidang akademiknya saja, melainkan juga sukses mengimplementasikan setiap ide dan gagasan intelektualnya yang gayut dengan kebutuhan perubahan zaman,” ujarnya

Guru besar bisa Menuangkan Ide dan gagasan yang Sesuai dengan Perkembangan Jaman. Selamat Kepada Guru Besar untuk Memajukan dunia Pendidikan .

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV