Sertijab Kepala Sekolah Di Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Mojogedang Tampil Beda dan Istimewa”

Kamis, 10 Maret 2022 : 06:55


Dari kiri Ketua PGRI Mukelar M.Pd, Tengah Korwil Pendidikan Tegoeh  S,M.Pd Dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ibu Nurini

Radar Pos.Com.Karanganyar
---Pada tanggal 9 Maret 2022 hari Rabu di Gedung PKG diadakan kegiatan acara serah terima kepala sekolah ( SD) yang jumlahnya ada 9 orang .dalam acara tersebut berjalan lancar dan penuh Prokes.


Menurut hasil Pantauan Awak Media Radar Pos.Com di Korwil cam Bidang Pendidikan para kepala sekolah yang dilantikmemakai pakaian Nasional yaitu Pakaian Jas Komplit yang nampak Berwibawa dan Keren .


Di tempat Terpisah Korwil Cam Mojogedang Tegoeh Soekasno.S.Pd .M.Pd mengatakan, bahwa acara ini memang di Kecamatan Mojogedang ada 39 Sd Negeri dan Swasta,  pada pagi hari ini dilakukan Serah Terima jabatan ada 9 Kepala sekolah , dengan adanya Kepala sekolah yang baru ini bisa mewarnai mutu Pendidikan yang ada di Korwil Mojogedang.


9 Kepala Sekolah di Korwil Cam Bidang Pendidikan di Mojogedang

Dari jumlah 9 Kepala sekolah sekitar 1/3 dari Kepala sekolah yang ada, bisa mewarnai dan di Mojogedang ada 8 Madrasah Ibtidaiyah ( MI).untuk Pendidikan dasar ini dengan adanya  edaran Bupati yang membuka Kran selebar-lebarnya untuk Sekolah Swasta merupakan tantangan tersendiri ,bagi SD Negeri sehingga SD Negeri kami harapkan untuk tidak bergengsi-gensinan, agar bisa bersinergi bisa memajukan perkembangan yang ada terutama prestasinya..


Ditambahkan nanti sekolah swasta yang ada di Mojogedang Berpacu dalam Prestasi .”terkait Kurikulum Merdeka Belajar” para guru untuk mengerakan kepala sekolah , Pengawas Pengerak dan saat ini sudah mulai bergerak agar nanti kurikulum bisa dilaksanakan sebaik baiknya terang Korwil Mojogedang.


Untuk bisa mewujutkan Kemajuan Pendidikan di Mojogedang selalu koordinasi dan saling memberikan informasi dari Kementrian Pendidikan jangan sampai terhambat dan teman-teman operator betul-betul dimanfaatkan dan setiap saat diadakan refresing kumpul-kumpul bersama, sehingga teman-teman operator tidak jenuh.karena tiap pagi, siang sore dan malam ada di depan laptop.


Sementara Ketua PGRI Kecamatan Mojogedan Bapak Mukelar M.Pd  menambahkan dengan adanya kegiatan serah terima ini, dari  hasil seleksi pengadaan Kepala sekolah yang pada waktu itu ,dengan adanya serah terima ini PGRI berharap kepala sekolah yang baru,  akan membuat Mojogedang lebih baik dan maju baik Prestasi,Bidang Pendik dan Prestasi pada anak didik

Alhamdulilah dari 14 SD sudah terisi 9 namun belum terisi semuanya, masih ada 4 Sekolah Dasar. diantarnya satu SD N 01 Pendem , SD N 03 Kaliboto  ,SD N  02 Pereng  dan SD N 01 Ngadirejo, dan kedepan agar menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Karanganyar.untuk  segera terisi.



 

Kepala sekolah Senior Parnawanta dan Sudaryo tampak Kompak.

Kepala sekolah nanti  hasil guru pengerak  ,begitu juga Pengadaan Pengawas dari Kepala sekolah Pengerak terang Mukelar . semoga lebih kondusif dan maju dengan anggota baru ini.acara Serah Terima di Mojogedang juga di hadiri oleh Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Karanganyar Ibu Nurini Retno Hartati, SH.MM walau agak Terlambat, namun Sukses dan Selamat bertugas.termsuk Kepala Sekolah yang senior diantaranya Parnawanta, S.Pd.M.Pd dan Sudaryo, S.Pd.M.Pd selaku K 3 S di Mojogedang.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV