Rombongan Presiden Kunjungi Pameran Dies Natalis ke-46 Di Technopark

Sabtu, 12 Maret 2022 : 06:14


Poto Bersama Presiden Jokowi

 Radar Pos.Com.Solo
— Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pameran Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Solo Technopark (STP), Jumat (11/3/2022). Kunjungan tersebut dilakukan Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara RI, Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., dan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. setelah mengikuti rangkaian acara Sidang Terbuka Senat Akademik dan meresmikan Gedung UNS Tower “Ki Hadjar Dewantara”.


Pameran ini menampilkan beberapa hasil produk inovatif yang diselenggarakan oleh UNS untuk memeriahkan Dies Natalis ke-46 selama 3 hari mulai Jumat-Minggu (11-13/3/2022). Dengan didampingi Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, S.Si., DEA., dan Direktur STP, Yudit Cahyanto N.S, Presiden Jokowi meninjau hasil produk inovatif dari masing-masing stand.
 
Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., menyampaikan kontribusi aktif UNS dalam rangka membangun sebuah pemulihan ekonomi. Langkah tersebut diambil guna mendorong pembangunan inovasi dan menghimpun modal sosial untuk secara bersama-sama kembali membangun kebangkitan sosial dan ekonomi nasional. 

Rombongan Presiden saat Melihat pameran

Melalui sektor ekonomi kreatif, UNS telah secara aktif berkolaborasi dengan STP untuk membangun ruang pendidikan terapan dan mempersiapkan UMKM untuk on-boarding bisnisnya  secara langsung di  unicorn-unicorn ekonomi kreatif Indonesia.


“Komitmen UNS telah disimbolkan dengan dibukanya gerbang ke-3 kampus yang langsung menghadap ke Solo Technopark,” ungkap Prof. Jamal di sela-sela Sidang Terbuka Senat Akademik UNS dalam rangka Dies Natalis ke-46 UNS, Jumat (11/3/2022).
 
Setelah dirasa cukup, sebelum meninggalkan tempat, Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan dokumentasi dan melanjutkan kegiatannya  ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Huda UNS.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV