Rangkaian Presidensi G20 Indonesia di Kota Solo Siap

Kamis, 24 Maret 2022 : 07:08



Salah satu Tempat de Tjolomadoe untuk Presidensi G 20 

Radar Pos.com.Solo
--- Kota Solo menyiapkan sejumlah tempat untuk rangkaian Presidensi G20 Indonesia, yakni pertemuan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG).
Sejumlah tempat akan disiapkan untuk menjamu tamu-tamu penting dari rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia itu. 


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan beberapa lokasi yang disiapkan di antaranya Hotel Alila, Pura Mangkunegaran, dan De Tjolomadoe.


"Untuk workshop di De Tjolomadoe dan Alila, untuk Alila ini nanti sistem bubble (membagi dalam kelompok yang berbeda)," kata Gibran dikutip dari Antara di Solo, Rabu (23/3/2022).
Selanjutnya, dikatakannya, untuk perjamuan makan malam akan dilakukan di Pura Mangkunegaran Surakarta.


"Kami terus bersinergi dengan Pura Mangkunegaran. Salah satu agenda G20, yakni royal dinner akan diadakan di Pura Mangkunegaran," katanya.Ia mengatakan untuk pelaksanaan working group G20 di Solo akan dilakukan selama tiga hari, yakni tanggal 29-31 Maret 2022.


"Yang pasti selama tiga hari ke depan Solo siap, termasuk kesiapan layanan rumah sakit dan tempat karantina jika ada yang positif," katanya.


Sementara itu, ditunjuknya Pura Mangkunegaran karena lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Solo. Ia mengatakan untuk jamuan makan malam di Pura Mangkunegaran akan dilaksanakan tanggal 31 Maret.


Terkait hal itu, penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X mengatakan gelaran G20 merupakan kesempatan yang baik bagi Pura Mangkunegaran untuk mengenalkan diri, terutama kepada para tamu yang berasal dari mancanegara.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV