Presiden Joko Widodo Antarkan Jenazah Pakde Miyono ke TPU Mundu

Selasa, 01 Maret 2022 : 05:46



Presiden Mendo'akan Alm pakde Miyono S

Radar Pos.Com.Solo
--— Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantarkan jenazah pamannya Miyono Suryo Sardjono ke peristirahatan terakhir di TPU Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Senin (28/2/2022).


Miyono dimakamkan dekat makam ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo di satu pamijen di TPU Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (28/2/2022). Miyono tutup usia di rumahnya di Solo pada Minggu (27/2/2022) pukul 19.50 WIB.


rombongan pengantar jenazah sampai di lokasi pada pukul 11.00 WIB. Terlihat Presiden Jokowi didampingi oleh putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.
Jokowi mengenakan atasan batik dan celana panjang berwarna hitam. Jokowi terlihat menyapa sejumlah pelayat.

 Setelah sempat mengikuti prosesi pemakaman, Jokowi meninggalkan lokasi sekitar pukul 11.15 WIB. Meski demikian, Gibran terus mengikuti proses pemakaman hingga selesai.


Prosesi Pemakaman di TPU Mundu Selokaton, Gondangrejo

Beberapa tokoh yang terlihat melayat di tempat pemakaman, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.


Selain itu Kapolda Jateng Irjend Pol Ahmad Lutfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjend Rudianto. Prosesi pemakaman selesai pukul 13.00 WIB ditutup dengan tabur bunga dan doa bersama.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersyukur prosesi pemakaman berjalan lancar. Dia pun mengaku mendapat perintah dari Jokowi untuk mengikuti prosesi pemakaman sampai selesai.


Disinggung dengan sosok almarhum Miyono Suryo Sarjdono, Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu. Banyak kenangan bersama almarhum Miyono. “Bapak [Jokowi] itu yang dekat sama almarhum karena yang ngajari permebelan,” kata dia.


Juru kunci makam keluarga Presiden Jokowi, Sidik Suramto mengatakan penggalian makam dilakukan mulai Minggu (27/2/2022) malam hingga Senin dini hari. Lokasi makam almarhum Miyono tepat dibelakang makam ayahnya.Jadi ini makam keluarga besar Jokowi. Ada kedua orang tua Pak Jokowi. Total ada sembilan makam,


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV