Perbaikan Jembatan Ngantru Selesai, Akses Penghubung Ngawi-Bojonegoro Pulih Kembali

Jumat, 18 Maret 2022 : 20:05


 

Jembatan Ngantru

Radar Pos.Com.Ngawi
--- Perbaikan Jembatan Ngantru telah rampung. Akses menghubungkan Ngawi-Bojonegoro Jawa Timur itu pulih kembali pasca tertabrak truk pengangkut semen.Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Ahmad Subki mengatakan, meski telah dibuka kembali, pihaknya akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan keamanan jembatan.


”Per Kamis (17/3/2022) sudah bisa dilewati kendaraan kecil maupun kendaraan besar. Perbaikan ini selesai lebih awal dari yang kami targetkan selama 35 hari. Karena sudah kami pastikan aman dilewati, meski akan tetap kami awasi beberapa hari,” kata Subki mengutip Beritajatim.com, Jumat (18/3/2022).


Perbaikan jembatan, lanjut dia, tidak ada perbedaan komponen dari jembatan sebelumnya. Sebab komponen masih tersedia materialnya. Sehingga langsung dikirim ke Ngawi untuk dilakukan perbaikan pada akhir Februari 2022 lalu.


Jembatan Ngantru rusak parah, bahkan amblas hampir dua meter usai dihantam truk semen yang tak kuat menanjak. Sehingga, jembatan yang baru dibangun sekitar setengah tahun lalu itu perlu perbaikan. BBPJN sempat membangun jembatan bailey untuk jalur alternatif bagi kendaraan roda dua dan roda empat kecil.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV