Ning Ita: Kota Mojokerto Kota Pariwisata dan Budaya Sambut Muhibah Jalur Rempah 2022

Minggu, 27 Maret 2022 : 06:58



Poto Bersama walikota  MojokertoNing Ita

Radar Pos.Com.Mojokerto-
--- Kesuksesan Kota Mojokerto menjadi tuan rumah Festival Jalur Rempah tahun 2021 lalu meningkatkan kepercayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI kepada Kota Mojokerto untuk menjadi tuan rumah jalur rempah tahun 2022.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang memang memiliki visi untuk menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya tentu menyambut baik usulan ini.
“Saya siap menyambut dengan bangga kedatangan laskar rempah dalam agenda muhibah jalur rempah tahun 2022 di Kota Mojokerto.”ungkapnya usai memnghadiri rapat koordinasi kegiatan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2022 di Century Park Hotel Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta pusat

.
Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2022 yang digagas oleh Kemendikbudristek akan bekerjasama dengan TNI AL menggandeng kapal legendaris KRI Dewaruci.


 “Tahun ini rute Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah 2022 adalah Surabaya, Makassar, Baubau Buton, Ternate-Tidore, Banda Neira, Kupang dan semoga penutupannya bisa digelar di Kota Mojokerto.”ujarnya.


Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan Kota Mojokerto yang dilalui Sungai Brantas memiliki peran yang cukup besar dalam transportasi perdagangan rempah di masa lampau. “Kekayaan rempah di tanah air ini sebagai salah satu warisan nenek moyang yang seharusnya dapat dilestarikan dan dikembalikan kejayaannya.”imbuhnya.


“Melalui Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah saya berharap kembali mengenalkan kepada masyarakat, terutama generasi muda akan kekayaan rempah di Indonesia. Dan melalui acara ini sukses menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.”pungkasnya


(R-01)

Bagikan

RadarposTV