Nek Ora Jokowi, Ora! Ungkap Para Relawan Banyumas

Senin, 28 Maret 2022 : 06:44


 

Relawan Jokowi di Banyumas

Radar Pos.Com.Purwokerto-
--- Sebanyak 3.000 relawan Jokowi pada masa jabatan 2019-2024 yang tergabung dari 20 elemen masyarakat berkumpul di GOR Satria Purwokerto, Minggu (27/3/2022).
Selain dalam kegiatan vaksinasi, agenda itu sekaligus deklarasi komitmen tetap bersama Jokowi 2024.
Acara yang bertajuk Madep Mantep Bersama Jokowi 2024 ini dihadiri oleh para relawan se-Kabupaten Banyumas.


Ketua panitia acara, Soni Barata menjelaskan kegiatan tersebut sebagai pembuktian bahwa relawan Jokowi masih tetap eksis di wilayah Kabupaten Banyumas hingga saat ini.


"Acara ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus membuktikan relawan Jokowi masih tetap eksis di Kabupaten Banyumas," katanya kepada wartawan, Minggu (27/3/2022).
Para relawan tersebut mengklaim selama memimpin pada periode kedua ini, ada banyak capaian keberhasilan yang dilakukan Jokowi.


Diantaranya tertinggi berhasil memitigasi covid 19. Penanganan kesehatan pada masa pandemi dimulai dengan strategi pembentukan pelayanan kesehatan, antara lain membangun rumah sakit rujukan Covid-19, upaya 3T (test, tracing, treatment), penyediaan obat dan perlengkapan medis, serta edukasi protokol kesehatan.


"Secara umum penanganan pandemi Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak. Bahkan penangan pandemi Covid -19 dapat menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan serta kepedulian antar lintas agam dalam bahu-membahu mengatasi pandemi ini," terangnya.
Selain penanganan pandemi, ada juga beberapa catatan positif yang dinilai para relawan sebagai acuan untuk tetap mengawal keputusan Jokowi hingga 2024.


"Dari sisi ekonomi, pada triwulan kedua 2021 ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen setelah terkontraksi minus 5,32 persen pada awal pandemi. Sementara itu, pada level sosial ekonomi mikro, daya beli, geliatUMKM, dan ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga," tuturnya


(Team)

Bagikan

RadarposTV