Kemenhub Kebut Perpanjangan Jalur KRL Solo-Palur Rencana 5 tahun bisa Kutoarjo dan Madiun

Minggu, 13 Maret 2022 : 05:57




Budi Karya Sumadi saat di Stasiun Solo Balapan

Radar Pos.Com.Solo
---– Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengebut pekerjaan proyek perpanjangan jalur KRL Stasiun Solo Balapan-Stasiun Palur sepanjang 6,2 Km. Perpanjangan jalur tersebut bagian dari upaya PT KAI mengembangkan pelayanan angkutan umum KRL Jogja – Solo.

“Tahun ini DJKA (Ditjen Perkeretaapian) Kemenhub tengah mengerjakan perpanjangan elektrifikasi jalur KA dari Solo Balapan-Solo Jebres-Palur sepanjang 6,2 km,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara peringatan 1 tahun perjalanan KRL dan peluncuran Kartu Multi Trip (KMT) oleh PT KAI KCI di Stasiun Solo Balapan, Sabtu (12/3).

Dikatakannya, dalam pengembangan jalur KRL tersebut Depo KRL di Solo Jebres sebagai tempat perawatan dan peningkatan kualitas layanan KRL Jogja-Solo. Lima tahun mendatang akan terus dikembangkan sampai ke Kutoarjo dan Madiun.


“Tahun ini rute KRL kita kebut diperpanjang sampai Palur (Karanganyar),” kata dia.Menhub mengatakan, setahun sejak beroperasi, KRL Jogja-Solo telah mengangkut lebih dari 2 juta penumpang , untuk melayanai warga masyarakat terus akan ditingkatkan. KRL merupakan modal tranfortasi yang diminati warga 


(R-01)

Bagikan

RadarposTV