Jalur Lingkar Timur dan Selatan Harus Didukung Pemda Soloraya Pusat juga Bantu

Jumat, 04 Maret 2022 : 21:42




jalur Timur dan selatan Soloraya

Radar Pos.Com.Solo
— Pemkot Solo menjadi salah satu daerah yang menginginkan agar jalur lingkar timur dan selatan bisa segera direalisasikan. Hal itu dilakukan karena Solo menjadi daerah yang terkna dampak kemacetan.


“Hasil kajian FS pada 2016 lalu menyatakan layak dibangun jalur lingkar timur dan selatan. Kita tidak lanjuti,” ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Solo, Joko Supriyanto, Jumat (4/3).


Ia mengatakan, Kemen PUPR sebelum pandemi Covid-19 sudah ada rencana outer ring road. Namun, hanya Solo yang aktif agar jalur lingkar timur dan selatan bisa direalisasikan.


“Harusnya yang bicara Soloraya ikut mendukung, rencana ini harus didorong semua daerah apalagi jalurnya itu di luar Solo bisa dilaksanakan,” kata dia.


Ia mengatakan, sebenarnya waktu FS di Sukoharjo dan Karanganyar senang sekali sera berikan dukungan atas jalur lingkar timur dan selatan. Namun, karena biaya mahal untuk pembebasan lahan sehingga butuh bantuan pusat Untuk Jalur Timur Palur Arah Mojolaban dan jalur Selatan Solobaru Menuju Baki, Daleman dan Pakis.


(Team)

Bagikan

RadarposTV