Hari Jadi ke-276 Sragen Promosikan Tempat Wisata Dengan Kearifan Lokal

Rabu, 23 Maret 2022 : 06:41




Jajaran Forkompinda Sragen dan Panitia HUT

Radar Pos.Com.Sragen
--- Kurang lebih 2 tahun lamanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen tidak melaksanakan berbagai kegiatan acara besar. Nah, dalam rangka peringatan Hari Jadi Sragen tahun 2022 ini, Pemkab berkomitmen melaksanakan kegiatan dengan skala nasional, sebagai bentuk upaya mempromosikan tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di Kabupaten Sragen.

Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ini  tertuang dalam Surat Keputusan Bupati tentang Pembentukan Penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen tahun 2022 nomor: 800/118/003/2022 yang menetapkan pembentukan kepanitiaan Peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen dan tugas-tugas kepanitiaan.

Susunan kepanitiaan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiono SH, pada rapat koordinasi, Kamis (10/3), di Ruang Sukowati Setda Sragen. Rapat dihadiri Bupati dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda Tatag Prabawanto, dan para asisten Sekda, Kepala Dinas, serta Direktur BUMD.

Tugiono mengatakan, seluruh panitia bertanggung jawab penuh terhadap semua tugasnya dan biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan ini dbebankan kepada anggaran APBD, dan setengahnya akan dilakukan secara mandiri maupun sponsor.

Rangkaian acara yang akan digelar 10-28 Mei 2022 tersebut diantaranya karnaval pembangunan, Tour de Sragen 100 Km, Kemukus Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, pagelaran wayang kulit, festival musik, pameran bonsai, lomba burung baik anggungan maupun ocehan secara nasional, lomba mancing, Sragen Creative Festival, pasar e-craft dan masih banyak lagi

Semoga Sragen akan lebih dikenal Masyarakat Luas baik Nasional maupun Internasional. karena Punya Sangiran, Bayanan ,Kemukus dan lainya, Selamat kabupaten Sragen 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV