Dorong Solo Datangkan Turis Asing Karena kaya Budaya dan Kearifan Lokal

Sabtu, 12 Maret 2022 : 05:45




Wakil Walikota Solo Teguh prakosa menerima Watimpres

Radar Pos.Com.Solo
---- untuk Pemulihan ekonomi di sektor pariwisata terus dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memberikan pelonggaran aturan diantaranya adalah penghapusan syarat tes PCR atau antigen pada semua penumpang perjalanan jarak jauh.

“Dengan kebijakan itu, kami mendorong pemulihan ekonomi. Pemerintah juga mulai membuka pintu kunjungan wisatawan asing ke Solo pada awal Maret ini,” ujar Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani usai menggelar pertemuan tertutup dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa di Balai Kota, Jumat (11/3).

Ia melihat Solo menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Ia pun meminta Kota Solo bersiap menerima turis asing, agar mereka tak melulu berkunjung ke Bali dan Yogyakarta.


“Saya minta Solo bisa menawarkan wisata budaya supaya mereka mendapatkan pengalaman berbeda,” kata Putri.Penerbangan internasional di Bali, lanjut dia, saat ini sudah mulai dibuka. Pihaknya juga mendorong agar Solo bersiap menerima kunjungan wisata.dan Solo siap karena kaya budaya oangnya juga ramah- ramah.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV