BRI Liga 1, Persaingan Lima Klub Papan Atas Makin Seru

Jumat, 04 Maret 2022 : 05:56



Persib Bandung Lawan Persija Jakarta

Radar Pos.Com.Jakarta
-- Siapa bakal menjadi juara BRI Liga 1 2021/2022? Di sisa enam pertandingan, persaingan lima klub papan atas dipastikan akan semakin seru, Lima klub tersebut adalah Bali United yang kini masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 60 poin, di urutan kedua ada Persib Bandung (57), disusul Arema FC (55), Bhayangkara FC (55), serta Persebaya Surabaya (54).


Pada laga pekan ke-28, Selasa (1/3) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persib mampu mengatasi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, lewat kemenangan 2-0. Dua gol kemenangan Maung Bandung dicetak David da Silva.


Pelatih Persib, Robert Alberts menilai dua tim mengawali pertandingan dengan rasa penuh hati-hati. Kedua kesebelasan menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berbuah fatal. Namun, perlahan Persib dan Persija mulai menemukan ritmenya masing-masing untuk tak segan mengancam gawang.


“Saya rasa untuk pertandingan kedua tim agak berhati-hati, kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan. Permainan berjalan seimbang tapi kami lebih berbahaya ketimbang Persija,” kata Robert Alberts –seperti dilansir laman ligaindonesiabaru.com.


Persib layak menang. Pasalnya lebih sedikit melakukan kesalahan dibanding Persija. Melalui kesalahan itu, Persib membuahkan dua gol. Pertahanan Persib juga dibangun kokoh dengan kedisiplinan tinggi. Sampai-sampai Marko Simic dan Riko Simanjutak harus diganti keluar.


(team)

Bagikan

RadarposTV