ASEAN Para Games 2022 akan Digelar di Solo Semoga Juara

Rabu, 23 Maret 2022 : 05:58




Menpora Zainudin Amali

Radar Pos.Com.Jakarta
--- – ASEAN Para Games seharusnya digelar di Filipina pada 2019 lalu, namun ditunda hingga 2020 dan tidak terlaksana. Begitupun setelah Vietnam menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2021 yang ditunda ke 2022, Vietnam menyatakan tidak siap melaksanakan event tersebut.

“Vietnam yang harusnya pelaksana ASEAN Para Games, karena ini bergandengan dengan SEA Games. Tetapi Vietnam hanya sanggup melaksanakan SEA Games. Namun untuk ASEAN Para Games mereka tidak sanggup, sehingga diberi kesempatan pada negara-negara ASEAN untuk mengajukan diri,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, usai menghadiri Rapat Kabinet Terbatas (Ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Selasa (22/3).

Rapat yang juga dihadiri oleh Ketua Umum National Paralympic Comitte (NPC) Indonesia, Senny Marbun, itu membahas terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

“Setelah kami menyampaikan tentang kesiapan dan juga penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah, akhirnya dalam rapat yang dipimpin Pak Presiden tadi telah diputuskan kita siap, bersedia menjadi tuan rumah ASEAN Paragames 2022,” kata Menpora sebagaimana diberitakan di laman infopublik.id.

Rencananya kegiatan ASEAN Para Games di Indonesia akan digelar akhir Juli 2022.Di Solo dan Sekitarnya selain sudah Berpengalaman juga diharapkan Bisa jadi juara .


(R-01)

Bagikan

RadarposTV