Apel Polres Karanganyar Gelar Operasi 2022 Selama 14 Hari

Kamis, 03 Maret 2022 : 05:39



 

Operasi Polres Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar
— Jajaran Polres Karanganyar menggelar operasi keselamatan lalu lintas selama 14 hari, 1-14 Maret 2022. Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasatlantas AKP Sarwoko, mengatakan kegiatan ini dilakukan antara lain dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan keselamatan dan disiplin berlalu lintas.


 “Kami dari Polres Karanganyar pada tanggal 1-14 Maret menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Polres Karanganyar. Target sasaran adalah memutus rantai persebaran Covid-19, menekan kejadian kecelakaan dan pelanggaran, serta meningkatkan keselamatan dan disiplin lalu lintas,” ujarnya Selasa (1/3/2022).


Ia memastikan bahwa dalam operasi ini tidak ada penilangan kepada pengguna jalan. “Tindakan preemtif 60 persen, preventif 40 persen. Sehingga penindakan tilang tidak ada,” imbuhnya.
Operasi Keselamatan Candi 2022 ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan di halaman Mapolres Karanganyar, Selasa pagi. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito. Kegiatan diikuti oleh personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Karanganyar.


Wakapolres menyampaikan pidator Kapolda Jateng yang meminta personel menghindari pungli dan tindakan yang menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polisi harus menghindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan dalam bertugas.


“Lakukan tugas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata Wakapolres.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV