Yopi Jabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab Karanganyar

Kamis, 03 Februari 2022 : 05:15



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar-
-- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mendadak melakukan mutasi jabatan pada Rabu (2/2/2022). Ada lima pejabat eselon II hingga IV masuk dalam gerbong mutasi tersebut.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, menyebut pejabat yang dilantik di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Yopi Eko Jati Wibowo. Kemudian Camat Colomadu, Sriono Budi Santoso; Camat Kebakkramat, Joko Sutrisno; dan Sekretaris Camat (Sekcam) Kerjo, Sutarmo.


Selanjutnya Lurah Lalung, Farid Teguh Prabowo; serta Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Jatipuro, Eko Suseno. Yopi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP.Khusus untuk pelantikan pejabat eselon II, dia menambahkan sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sementara untuk eselon III dan IV dilakukan sesuai masukan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).


“Untuk eselon II prosesnya kirim surat ke KASN melakukan rotasi mutasi jabatan dari Kepala Satpol PP ke Disdikbud,” katanya.


Pengisian jabatan tersebut dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari panitia seleksi (pansel). Hal ini berdasarkan hasil uji kompetensi mengikuti seleksi rotasi jabatan. Menurutnya seleksi jabatan eselon II bisa dilaksanakan dengan melalui mekanisme rotasi maupun seleksi terbuka (lelang) jabatan.
ada sembilan jabatan eselon II di lingkup Pemkab Karanganyar yang kosong.

 Di antaranya Staf ahli Bupati bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Administrasi Umum.


Selanjutnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Inspektorat.


Sementara Di Lingkungan Pendidikan banyak juga yang Mengucapkan Selamat Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang baru , termasuk salah satu Kepala Sekolah Pasca Meningalnya Alm Drs.  Tarsa , M.Pd.

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV