SMP Bhakti Karya Mojogedang Maju Adiwiyata Tingkat Provinsi

Rabu, 09 Februari 2022 : 20:29


Sudarno, S.Pd Menujukan Perolehan Piala dan Piagam Adiwiyata

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--SMP Bhakti Karya Mojogedang yang berlokasi di Gobakan, Desa kaliboto ,Kecamatan Mojogedang, kabupaten karanganyar,jawa Tengah ini memang dalam Perjalanan waktu penuh dengan liku-liku ,namun semua itu berkat kerja keras dan sungguh-sungguh sekolah ini mampu bertahan dan Exsis .


Kepala Sekolah SMP Bhakti Karya Mojogedang Sudarno, S.Pd Kepada awak Media Radar Pos.com mengatakan, bahwa sekolahnya diakui mengalami pasang surut , selama Kepala sekolah yang dulu hingga sekarang semua ada Plus minusnya.itulah gambaran singkat SMP Bhakti Karya.

 

Gapuro Sekolah yang Megah

Dirinya ke SMP Bhakti Karya semenjak tahun 2002 sampai sekarang,Grafiknya memang naik turun pernah suatu waktu tidak ada perubahan baik gedung maupun siswa, selama hampir 8 tahun tidak ada perubahan temasuk adaya pandemi Covid 19 juga berpengaruh, kalau seperti ini maka akan mengalami penurunan 


Singkatnya Sudarno punya gagasan atau gebrakan yang cemerlang, bagai mana caranya sekolah ini semakin hari ada peningkatan salah satunya Keramik Total Sekolah, Gapuro Sekolah dan Ruang Kelas Baru ( RKB). Saat ini juga lolos sekolah Adiwiyata kabupaten Karanganyar  dan maju ke Propinsi Jawa Tengah.


Hal tersebut memang perlu adanya Kebersamaan antara Guru dan yang lain, sekolah termasuk Kemarin juga diberikan seragam kaos, bahkan dirinya berani tombok demi kemajuan sekolahnya, agar ada peningkatan dan tidak dipandang sebelah oleh warga ,  sekolah SMP Bhakti Karya  juga tidak kalah dengan sekolah lainya.


Pernah ada yang kurang percaya sekolah semacam ini ikut Adiwiyata , apa bisa? setelah ikut ternyata juga bisa terang Darno yang Juga Tokoh warga ini , memang dengan adanya Adiwiyata agar ada Perubahan , dan ternyata berhasil tahun 2021 lolos kabupaten Karanganyar dan tahun 2022  ini maju Ke Provinsi.


Sudarno punya target dari 55 siswa agar naik 65 dan bisa naik lagi 90 . dirinya berharap untuk tahun kedepan bisa ada peningkatan dan semoga tidak terkena adanya Sistem Zonasi.dan kemarin ada 5 gurunya yang masuk PPPK ( P 3 K) artinya para guru disini juga mampu bersaing dan berprestasi artinya juga tidak kalah dengan yang lain , saat ini telah di lakukan Penjaringan dan orangnya kwalitasnya juga bagus ada 6 orang .



Siswa SMP Bhakti Karya kaliboto, Mojogedang Di pingir Jalan raya

Maka bagi warga jangan bimbang,  silahkan putra-putrinya untuk di bimbing dan di didik di Sekolah ini , untuk di sekolah  SMP Bhakti karya sekolah ramah anak, juga Nasionalis.baik pendidikan akademik maupun Non akademik juga siap membimbing ,termasuk Pendidikan karakter tetap di Terapkan dengan baik .terangnya.


Besuk Hari Jum’at akan melakukan Kerja Bhakti di Belakang halaman . kalau jum’at kemarin gerak jalan sehat artinya sekolah ini sangat mengutamakan karakter dan Lingkungan sekolah agar Bersih, dan sehat .Majulah sekolahku Sebagai sekolah Swasta tidak kalah dengan yang lain.


(R-01) 
 

Bagikan

RadarposTV