Siswa MI Sudirman Gondangrejo Tenggelam di Warterboom Kaliboto Mojogedang

Senin, 21 Februari 2022 : 05:51



Water Boom Kaliboto Mojogedang

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--—Kejadian Siswa kelas II Madrasah Ibtidaiah (MI) Sudirman, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah Reza Sebastian, 8, tenggelam di Waterboom Desa Kaliboto, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Sabtu (19/2/2022).


Korban tenggelam saat mengikuti kegiatan outbond yang diselenggarakan sekolahnya. Kepala Desa (Kades) Kaliboto Haryono mengatakan korban datang bersama rombongan sekolahnya untuk mengikuti kegiatan outbond di lokasi tersebut.


“Rombongan MI Sudirman tiba di Waterboom sekitar pukul 08.30 WIB. Jumlah rombongan ada 70 orang siswa dan lima orang guru,” katanya saat berbincang Bincang.Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, rombongan sekolah tersebut setibanya di Waterboom langsung melaksanakan senam sebagai pemanasan kegiatan. Kemudian selesai senam, korban beserta rombongan langsung berenang di lokasi Waterboom.


Korban awalnya bermain di wahana papan seluncur. Sebelum meluncur sudah ada teman yang mengingatkan agar bermain di seluncuran anak dengan kedalaman 80 sentimeter. Namun korban nekat berseluncur di kolam renang dewasa dengan kedalaman 150 sentimeter.


“Di kolam renang ini korban tenggelam. Korban sempat diberi pertolongan dan langsung dibawa ke Klinik Griyahusada Tasikmadu,” katanya.Ia mengatakan bocah MI yang tenggelam masih hidup saat dibawa ke Klinik Griyahusada, Karanganyar. Namun lantaran keterbatasan alat medis, korban lantas dilarikan ke RSUD Karanganyar untuk dilakukan penanganan medis.


Nahas, korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. “Tiba di IGD RSUD Karanganyar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban ini diduga tak bisa berenang,” tuturnya.


Ia mengimbau kepada para orangtua atau guru untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya saat beraktivitas di kolam renang. Jangan sampai tragedi anak tenggelam terjadi lagi.


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV