Serikat Buruh Geruduk Kantor Gibran di Balai Kota Tentang JHT.

Jumat, 25 Februari 2022 : 05:44




Perwakilan Buruh temui Gibran

Radar Pos.Com.Solo
---Elemen serikat buruh di Solo mendatangi kantor Wali Kota Solo Balai Kota, Kamis (24/2). Kedatangan mereka menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengeluhkan aturan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 2 tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua.


“Kedatangan ke Balai Kota Solo ini untuk menyampaikan keluh kesah serta menyampaikan aspirasi pada Wali kota Solo terkait aturan Permenaker Nomor 2 tahun 2022,” kata Ketua DPC KSPSI Solo Wahyu Rahadi, Kamis (24/2).


Ia menegaskan aturan tersebut sangat tidak berpihak pada buruh. Atas dasar tersebut pihaknya berharap ada tindakan dari pusat merubah aturan itu.
“Kami seluruh elemen serikat pekerja buruh di solo ada KSPSI, SPN, KSBSI, dan lainya sepakat menolak,” kata dia.

Dikatakanya penolakan tersebut telah disampaikan pada Wali Kota Solo. Terlebih kondisi saat ekonomi belum stabil sehingga buruh perlu perlindungan.

“Kondisi ekonomi belum stabil banyak buruh kena PHK dan butuh dana JHT untuk menyambung hidup. Kalau harus menunggu usia 56 tahun itu tidak adil,” kata dia.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima semua aspirasi serikat pekerja di Solo terkait aturan Permenaker Nomor 2 tahun 2022. Aspirasi tersebut akan disampaikan pada Menaker.Tenang saja, kita akan sampaikan keluhan serikat buruh ini pada pusat,” 

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV