Peringatan HPN 2022, Jokowi Tawarkan Tiga Opsi Agar lebih Kuat dan Sehat

Rabu, 09 Februari 2022 : 15:42




Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2022

Radar Pos.Com.Jakarta-
--— Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan tiga opsi dalam membuat industri pers dalam negeri menjadi lebih kuat dan sehat dalam beberapa waktu mendatang.


Opsi yang dimaksud adalah pertama, membuat Undang-Undang (UU) baru terkait dengan industri pers. Kedua, merevisi UU terkait dengan industri pers yang sudah ada. Ketiga, menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan industri pers.


“Kami serahkan kepada Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), agar segera diselesaikan,” kata Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual, Rabu (9/2).


Dari tiga opsi yang ditawarkan tersebut, Jokowi akan menunggu respon dari instansi pemerintah dan organisasi profesi jurnalis untuk memutuskan hal itu. Kemudian, segera menindaklanjuti hal itu ketika memperoleh keputusan dari dua unsur itu.


“Saya akan dorong terus, setelah pilihannya sudah ditentukan oleh Dewan Pers dan PWI,” ujar Presiden Jokowi –seperti dilansir laman infopublik.id.


(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV