Penularan Covid19 meluas 13 Sekolah di Solo Terpapar

Kamis, 03 Februari 2022 : 18:58





Terpapar Covid 19 di Solo

Radar Pos.Com.Solo
— Penularan kasus Covid-19 di sekolah di Solo meluas menjadi 13 sekolah tersebar dari tingkat SMP, SMA, dan SD. Sebelumnya hanya ditemukan 11 sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 di Solo.

Sebanyak 13 sekolah yang ditemukan kasus Corona tersebut, yakni SDN 16 Solo, SDN Sayangan, SD Pangudi Luhur St Valentinus, SD Kratonan, SMP Bintang Laut, SMPN 4 Solo, SMAN 1 Solo, SMAN 5 Solo, SMK Mikael, SMA Warga Solo, SMA Kristen 1, SMA MTA dan SMA Ursulin.

Ini Sanksi Bagi Pelaku Kerumunan di Tengah Pandemi Covid-19
“Jumlah sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 bertambah dua sekolah. Sebelumnya hanya 11 sekolah saja,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Rabu (3/2).


Ning –sapaan akrab Kepala DKK Solo– mengatakan, tambahan dua sekolah tersebut adalah SMA MTA dan SMA Ursulin. Kasus di dua sekolah ini kejadiannya sama dengan sekolah sebelumnya.


“Ada satu siswa luar Kota Solo positif. Satu diantaranya ada yang kena tracing warga yang positif,” kata dia.

DKK Solo, kata dia, langsung melakukan tracing dan sekolah ditutup sementara. Kondisi terpapar Covid-19 mayoritas OTG (Orang Tanpa Gejala), karena yang dirawat hanya 15 orang dari 119 kasus tingkat kota.

“Dari 13 sekolah yang ditemukan kasus Covid-19, total siswa terpapar ada 42 orang. Mereka terdiri dari siswa dan guru,” jelasnya.Ditambahkan, jumlah kasus yang terpapar Corona kemungkinan bertambah, mengingat masih ada hasil tracing belum keluar. Dengan ini akan dilakukan evaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


(Team)
 

Bagikan

RadarposTV