Panti Taruna Yodha Sukoharjo Mendidik Pribadi yang Mandiri

Senin, 21 Februari 2022 : 21:22


Ir.Purwadi, MM.

Radar Pos.Com.Sukoharjo
---Dinas Sosial (Dinsos) Panti Taruna Yodha Sukoharjo yang mana untuk Mendidik dan membimbing  putra-putri yang putus Sekolah agar bisa menjadi orang yang berjiwa mandiri ,hal tersebut dikatakan Kepala Panti  Taruna Yodha Ir. Purwadi, MM kepada awak Media Radar Pos.Com di kantornya.


Pria yang sudah malang melintang dan banyak Pengalaman ini,  sudah berpindah pindah di berbagai tempat , yang pertama ada di Ungaran Semarang , Solo, Tawangmangu, Temanggung  dan Sukoharjo hingga purna tugas pada bulan Agustus 2022 besuk.


Selama 29 tahun menjadi Pegawai selama ini ,yang paling berkesan, selama ada di Temanggung Jawa Tengah. yang mana siswanya ikut tampil dalam sebuah pertunjukan dan membawakan dua lagu dinilai Rp 20 .000.000; ( Dua Puluh juta.) artinya satu lagu dihargai sepuluh juta terang Purwadi.


Untuk Panti Taruna Yodha Sukoharjo dengan jumlah Siswa ada 70 anak ini dibekali dengan berbagai Ketrampilan diantaranya , bengkel, Salon, dan yang lainya, agar besuk bisa jadi orang mempunyai Ketrampilan juga bisa Mandiri.


Bapak Dua anak ini menambahkan bahwa Taruna yodha dengan Penuh Fasilitas, baik Asrama, Akomodasi ,sertifikat kelulusan Bahkan Penyaluran Tenaga Kerja   kalau ada kesempatan akan di fasiitasi atau disalurkan .


Dinsos Taruna Yodha ada pula bimbingan sosial pada anak peserta didik agar mampu beradaptasi dengan lingkunganya, serta membaur  dengan serta merta dapat menjalin hubungan antar sesama karena satu sama lain punya karakter yang berbeda-beda.


(Team) 

Bagikan

RadarposTV