Lampion Shio Macan di Depan Balai Kota Solo Ambruk Karena Terpaan Angin

Rabu, 02 Februari 2022 : 05:51



 

Sumartono Hadinoto Ketua paguyuban

Radar Pos.Com.Solo-
-- Peringatan Implek kali ini Lampion Shio Macan di depan Balai Kota Solo yang menjadi ikon perayaan Tahun Baru Imlek 2022 ambruk terhempas hujan deras disertai angin yang mengguyur Kota Bengawan, Selasa (1/2/2022) siang.


Akibatnya, para pengunjung yang hendak menonton dan berfoto dengan latar lampion itu pun dibuat kecele. meski baru saja hujan deras dan tanah masih basah sekitar pukul 15.30 WIB, pengunjung kawasan Pasar Gede dan Balai Kota masih ramai.


Pengunjung masih tampak berswafoto di bawah puluhan lampion yang tergantung. Namun, mereka tak bisa berfoto dengan latar lampion shio macan air di halaman Balai Kota Solo karena lampion tersebut sudah roboh.


Pelaksana Humas Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto, mengaku sudah tahu ihwal ambruknya lampion Shio Macan tersebut. Sumartono mengatakan kontruksi lampion memang pada dasarnya dirancang untuk dekorasi dalam ruangan.


Shio Macan yang Ambruk di depan Balai Kota Solo

Karenanya sangat mungkin lampion roboh saat diguyur hujan deras beserta angin. “Memang itu [kontruksi lampion] dekorasi untuk indoor. Misalnya saat orang nikahan. Kalau di luar enggak pas hujan angin aman. Tapi kan tadi hujan dan angin, mungkin tidak dipersiapkan untuk ketahanannya,” terangnya.


Sumartono menambahkan tim dekorasi dan panitia segera merenovasi dan memperkuat lampion yang roboh itu pada Selasa (1/2/2022) sore. ”Ya, sudah saya pesen [sampaikan]. Lebih diperkuat. Ini cuma kayu,” imbuhnya.


Ia juga berharap proses renovasi bisa selesai dengan cepat. Lampion shio macan ditargetkan tetap menyala sampai hari-hari selanjutnya. “Iya dinyalakan seperti semula. Semoga malam ini selesai,” imbuhnya.


Sementara itu, Menurut Ir hatono warga jati,Jaten  karanganyar dirinya melewati di Depan balai Kota Teryata Shio Macan kena hujan deras disertai Angin Kencang yang mengakibatkan ambruknya Shio Macan Terang Hartono Kepada awak Media Radar Pos.Com.

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV