Konflik Desa Wadas, Ini Janji Mahfud MD akan ada Musyawarah Bersama

Sabtu, 12 Februari 2022 : 05:26




Mahfud MD Soal wadas Tangapanya

Radar Pos.Com.Jakarta
--- – Pemerintah berjanji penyelesaian konflik di balik proyek Waduk Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo dilakukan melalui dialog. Dialog dan musyawarah itu, akan melibatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menjadi fasilitator.


Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD saat rapat koordinasi bersama Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani, pada Jumat (11/2/2022), menyikapi insiden yang sempat terjadi di Desa Wadas.


Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa hal didiskusikan, mulai dari teknis proses penanganan insiden yang akan melibatkan Komnas HAM hingga mekanisme penegakan hukum bila ditemukan pelanggaran.
“Pemerintah akan mengedepankan dialog dan musyawarah,” kata Menko Polhukam, Mahfud MD.


Senada dengan Menko Polhukam, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari, juga mengatakan bahwa pemerintah, akan memberi akses luas kepada Komnas HAM untuk melakukan penyelidikan secara bebas, guna mendalami apabila ada atau tidak pelanggaran HAM dalam proses pelaksanaan proyek tersebut


(R-0

Bagikan

RadarposTV