Kirab Kebangsaan Warga Plesungan Membuktikan Kecitaanya Kepada NKRI

Minggu, 06 Februari 2022 : 06:29


KepalaDesa Plesungan Waluyo, SH

Radar Pos.Com.karangnyar
----Pada Hari sabtu Siang Tanggal 5 Februari 2022 Warga masyarakat dan berbagai Ormas yang ada  berkumpul Di Lapangan Umum Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo,Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.


Sementara Peserta Kirab diantaranya pasukan Banser, PSHT, Pagar Nusa,Pemuda Pancasila ,Siswa Sekolah dari SD, SMP sampai SMA dan warga Masyarakat lainya.Sementara Kepala Desa Plesungan Waluyo, SH menyampaikan Kepada para Peserta agar Tertib sesuai aturan panitia.


Dikatakan Kepala Desa, bahwa pada Sore ini mengadakan Kirab Kebangsaan atau Kirab Merah putih yang mana di mulai atau Star dari Lapangan Umum desa Plesungan Menuju Pondok Al Inshof di Sulurejo desa Plesungan dengan jarak tempuh sekitar 1 kilo meter.


Perserta Kirab Merah Putih siswa Sekolah

Kirab Kebangsaan ini dengan maksut dan tujuan, agar kita tetap berbagi dan mencitai Bangsa Indonesia yang kita banggakan agar para adik-adik kita atau generasi penerus, terus menjaga kesatuan NKRI.
Di sampaikan oleh Waluyo bahwa akahir- akhir ini ada sebagian orang atau kelompok yang ingin memecah belah kesatuan bangsa dengan cara mengadu domba warga, namun kita harus kokoh dan tetap menjaga Keutuhan dan Kedaulatan  Negara yang kita Cintai ini.


Dengan adanya Kirab Kebangsaan ini, kita tetap menjaga Negara tetap utuh,kita berada di dalam Organisasi Nahdatul Ulama ( NU) yang punya peran atau andil  aktif dalam Pendirian Negara Republik Indonesia .


sambutan saat akan di berangkatkan Kirab Kebangsaan

Kemudian juga ada Yel-yel Siapa saya di balas Indonesia ,NKRI harga mati hingga diulang-ulang . Ditempat terpisah Kepala sekolah SD N 1 Plesungan Sri Winarni, S.Pd mengatakan bahwa sekolahnya ikut berpartisipasi dalam kirab Kebangsaan atau Kirab merah putih ini.kirab juga ada Kesenian reog ,Drum Band dan Sebagainya. sehingga memacetkan kendaraan di Jalan Umum.


(Team)

Bagikan

RadarposTV