JSIT Siap Mendidik Generasi Muda Pancasilais yang Handal

Jumat, 04 Februari 2022 : 06:28


Penyerahan Cindera mata di Kantor Dewan Pendidikan Karanganyar

Radar Pos.Com.Karanganyar-
--Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Kab. Karanganyar Arna Dwi Harjatmi dalam penyampaiannya pada acara silaturahim dengan Dewan Pendidikan Kab.Karanganyar Kamis 3 Pebruari 2022

Menyatakan kesiapannya dalam mendidik siswa menjadi Pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa serta berahlak mulia, mandiri, kreatif, toleran, berjiwa gotong royong

 Sebagai mana tujuan pendidikan Nasional kita. Dari 26 unit sekolah IT di Kab. Karanganyar yang terdiri dari SD dan SMP disamping melaksanakan standar kompetensi nasional masih ditambah dengan kompetensi kemampuan kerja sama intern dan ekstern serta PAI.

 Standarisasi ini dibina melalui Badan sistem penjaminan mutu secara nasional. JSIT juga berharap adanya kebijakan dalam batas rombongan belajar ( rombel) untuk SD yg tidak boleh lebih dari tiga dengan batasan 28 murid per-rombel.

Dijelaskan oleh Ketua Dewan Pendidikan Tjuk Susilo, bahwa kebijakan ini dimaksudkan untuk pemerataan baik negeri maupun swasta.

Sebagai badan yg berfungsi  memberi pertimbangan kepada pemerintah, harapan ini juga akan disampaikan Disdikbud.
Berbagai kemudahan sebenarnya sudah banyak diberikan kepada sekolah swasta hal itu perlu disyukuri.

 Berjalanya Sertifikasi, bantuan tenaga DPK, otonomi dalam penetapan Kepala Sekolah, Sekolah/ guru penggerak telah menjadikan sekolah- sekolah yg diselenggaran masyarakat cukup berkembang di Kab. Karanganyar.

Diingatkan pula oleh Dewan Pendidikan agar kerjasama dengan Dunia Usaha (Dudi), agar terjadi Matching antara kurikulum dengan kebutuhan dunia usaha.

Silaturahmi ditutup dengan penyerahan cindera mata dari JSIT kepada Ketua Dewan Pendidikan
.Dewan Pendidikan juga mengapresiasi akan diselenggarakannya Muswil JSIT di Magelang Maret yang akan datang. Semoga JSIT mampu menjadi lokomatif kemajuan pendidikan di Indonesia.

( Har)

Bagikan

RadarposTV