Desa Cemani Sukoharjo akan Membangun 40 kios

Senin, 21 Februari 2022 : 19:27

 

Kepala Desa Cemani Hadi Indriatno, ST

Radar Pos.Com.Sukoharjo
---Untuk Menumbuhkan Perekonomian warga masyarakat, maka perlu adanya langkah –langkah yang nyata , desa Cemani Kec Grogol, kabupaten Sukoharjo , Jawa Tengah akan Mebangun Kios yang mana nanti akan diperuntukan warga .


Di tempat Terpisah Kepala Desa Cemani Hadi Indrianto, ST. ketika dikonfirmasi oleh awak media Radar Pos.Com Baru-baru ini mengatakan, memang benar Desanya akan Membangun kios yang jumlahnya ada 40 kios , ada yang Premium juga ada yang biasa terang Hadi.


Yang depan itu kelas Premium yang di belakang ada yang agak kecil sedang dananya dari Penyertaan modal Masyarakat bukan dari Pemerintah , Pemerintah desa hanya menyediakan lahan tanah dan nanti hak Sewa pakai untuk peruntukanya.


Kalau dari desa jelas tidak cukup, kalau Dana Desa (DD) itu sudah diatur dari Pemerintah Pusat,maka desa tidak bisa berbuat apa-apa, padahal Penduduk Desa Cemani ada 21.000 sedang desa sebelah hanya 6000 ;karena padat Penduduk maka Kesehatan, Pendidikan dan Infrastuktur harus dibiayai semua .



Lahan yang akan dibangun di Desa Cemani

Kalau menjadi Desa Mandiri maka harus bisa mebiayai kebutuhan sosial di masyarakat ,itulah sebenarnya tujuan kita. namun karena situasi maka harus melakukan Musdes bersama .sesuai Site Plan sudah jadi sedang biaya ada Rp 6.5.Miliar diatas tanah hampir 10 ribu meter persegi  terang Orang nomer satu di Cemani ini.


Sementara pada bulan maret 2022 sudah dimulai dibangun, karena yang punya modal sudah ngoyak –oyak ,Bumdes sudah resmi dan sudah berbadan hukum, Perdesnya juga sudah dibuat  sudah dikonsultasikan. Dengan adanya kebangkitan Ekonomi maka UMKM akan tumbuh . dirinya berharap Warga masyarakat harus Komitmen karena sudah Musdes dan jangan menggangu pintanya. baik Tokoh masyarakat, Tokoh agama sudah tandatangan semua.Semoga saja lancar dan sukses.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV