Solo Jadi Tuan Rumah DBL Antar Pelajar SMA

Kamis, 20 Januari 2022 : 07:04

  
 

DBL Antar Pelajar

Radar Pos.Com.Solo
---– Honda DBL Central Java Series kompetisi basket antarpelajar SMA bakal digelar Sritex Arena, 27 Januari hingga 5 Februari 2022. Lantaran masih Pandemi Covid-19, panitia meniadakan penyisihan south dan north region yang diganti full kompetisi Central Java Series.
Sekolah yang ambil bagian, diprioritaskan dari eks Karesidenan Surakarta. 

Ditambah Semarang, Kebumen, hingga Purwokerto. PIC Honda DBL 2021-2022 Central Java Series, R. Meta Megawati S., menerangkan, pendaftaran untuk kategori five on five telah ditutup dan diikuti 34 sekolah.


Perinciannya, 24 tim putra dan 10 tim putri. Sedangkan untuk kategori three on three pendaftarannya masih dibuka hingga Rabu (19/1/2022). “Kompetisi kali ini masih digelar tanpa penonton,” kata dia,  Senin (17/1/2022) malam.


Meta menyampaikan penyelenggaraan tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, merujuk pada buku saku mengenai prokes selama Honda DBL berlangsung. Nantinya, seluruh yang terlibat mulai dari panitia, pemain, tim dance, ofisial tim, serta petugas pertandingan wajib sudah mendapatkan dua kali vaksin.


Selain itu, wajib dinyatakan negatif Covid-19 yang diuji menggunakan metode PCR dan wajib scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam venue pertandingan. Seluruh laga ditayangkan secara livestreaming di aplikasi DBL Play dan juga YouTube DBL Play.


“Kota pembuka di musim kali ini digelar di Mataram dan Palembang. Kemudian Solo menjadi sembilan provinsi terakhir penyelenggaraan. Maksimal per hari ada empat pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB,” jelasnya.


Sebelumnya, sebanyak 13 seri telah terlebih dulu dihelat pada paruh musim 2021 silam. Dimulai di DKI Jakarta, Honda DBL 2021 berakhir di seri Jambi. Sementara pada tahun ini, seri Riau menjadi pembuka yang dilanjutkan Central Java.


“Kompetisi ini kali pertama digelar saat Pandemi, sehingga setiap sekolah pasti sudah mempersiapkan dengan baik. Makanya, kami melihat musim kali ini lebih kompetitif,” ucap Meta.
Pada musim lalu (2019), di Jawa Tengah, tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil mempertahankan gelar juara dua musim beruntun yakni 2018 dan 2019. Sementara trofi sektor putri sendiri berhasil diraih SMA Tri Tunggal Semarang.


Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik kompetisi tersebut. “Ya, Solo menjadi tuan rumah DBL. Kami sudah berkomunikasi dengan PT DBL Indonesia. Kemudian untuk IBL, kami juga jadi tuan rumah, rencananya Maret

(Team)
 

Bagikan

RadarposTV