Piala Dunia U-20, Gibran: Pemkot Solo Lakukan Penataan

Jumat, 14 Januari 2022 : 05:39


Walikota Solo Gibran

Radar Pos.Com. Solo
— Pemkot Solo menargetkan pemindahan ratusan pedagang Selter Manahan selesai tahun ini. Mengingat Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan Solo, tinggal setahun lagi atau pada 2023 mendatang.

 “Kami mulai mengebut persiapan Piala Dunia U-20. Dengan menuntaskan pemindahan Selter Manahan,” ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kamis (13/1)  Pertama Kali Ngantor Kerja Awal Tahun 2022, 

 Ia mengatakan waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 tinggal setahun lagi. Gibran memastikan ke depan Selter Manahan akan hilang dan menjadi kawasan pedestrian atau pejalan kaki.

 

Pkl Sekitar Stadion Manahan

“Untuk desain gambar penataan luar stadion masih dalam proses. Dinas PUPR sudah saya panggil untuk segera melakukan penataan serta mendesain gambarnya,” ucap dia. Ditanya terkait lokasi pemindahan PKL, ia masih enggan membocorkan. Putra Sulung Presiden Jokowi ini menargetkan pemindahan itu selesai tahun ini. 

“Konsep penataan dulu rencananya lantai dua buat PKL dan bawah buat pejalan kaki. Kita batalkan karena anggaran tidak cukup,” tukas dia 

(R-01)

Bagikan

RadarposTV