Pentas Owah Gerr Band di TSTJ Berjalan Sukses dihadiri Kepala daerah

Kamis, 20 Januari 2022 : 06:46



 

Owah Gerr Band saat Tampil

Radar Pos.Com.Solo
---Konser Kali ini disaksikan Langsung  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka   pentas menuju sembilan tahun grup musik parodi Owah Gerr Band di Pendapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jebres, Solo, Rabu (19/1/2022) malam.


Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu membaur bersama penonton lainnya dengan duduk lesehan di bagian belakang. Gibran terlihat memakai sweater hoodie warna hitam dengan tulisan Rock In Solo di bagian depannya.


Baju atasan itu dipadukan dengan celana jin gelap dan topi yang juga warna gelap. Sementara sepatunya snickers warna hitam putih. Gibran melengkapi penampilannya dengan masker warna putih.
Orang nomor satu di Kota Solo itu baru maju ke bagian depan setelah pentas usai. Ia lalu berfoto dengan para personel grup musik itu dan bintang tamu yang mengisi acara tersebut.


Sebelumnya, Gibran dan beberapa kepala daerah seperti Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati serta Bupati Karanganyar Juliyatmono sempat menyampaikan selama ulang tahun kesembilan kepada Owah Gerr Band melalui video taping.


Personel Band Owah
 

 Owah Gerr Band tampil dengan formasi lengkap yakni Eko, Tera, Wawin, dan Mamang sebagai joker. Disusul Prank Ko, Adi, Yudhi, dan Imam pada bagian player.Mereka menampilkan parodi berjudul Rok in Koplo yang merupakan pelesetan konser Rock in Solo, yang dikolaborasikan dengan drama serial yang sedang viral belakangan ini yakni Layangan Putus. Kisah perselingkuhan keluarga Aris dan Kinan tersebut digarap ulang menjadi banyolan berjudul Lanangan Plus Plus.


Owah Gerr Band juga membawakan sejumlah lagu pelesetan seperti kolaborasi I Won’t Forget You yang dipopulerkan Jim Reeves dicampur lagu Bahasa Jawa Pingal, Bojo Galak, dan Putus atau Terus milik Judika. Sesuai tema, lagu-lagu koplo mereka gabungkan dengan beberapa judul musik rock.
Manager sekaligus salah satu konseptor Owah Gerr Band, Lutfi Muhammad, mengatakan pentas gojekan tersebut bakal menjadi kado spesial untuk masyarakat Solo, khususnya pencinta mereka. Sebagai persembahan untuk Solo, malam itu mereka juga menghadirkan beberapa bintang tamu.


Mereka di antaranya Si Doel Pecasndahe, Ben Jovi Pangben, Widi Kocrit, Aneth Koeswoyo, serta Pendek Pecasndahe & Rocker sangar Wahyu Genk 21. “Ini semua kami persiapkan sebagai kado spesial untuk kalian semuanya,” kata Lutfhi.


Lebih lanjut, Lutfhi mengatakan pentas parodi antara drama Layangan Putus dan konser Rock in Solo ini diharapkan jadi kolaborasi pentas yang menghibur masyarakat. Apalagi hampir dua tahun terakhir, Solo, hampir sepi dengan acara musik offline. “Bisa berkarya hingga lama. Memberikan variasi musik dan komedi Solo. Harapannya lagi kondisi bisa stabil lagi,

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV