Pasar Legi Solo akan Diresmikan Hari kamis besuk

Selasa, 18 Januari 2022 : 19:52



Pasar Legi Solo yang Telah Selesai Pembangunanya akan Segera Di Resmikan
 

Radar Pos.Com.Solo--- Ketua DPR RI Puan Maharani bakal menghadiri peresmian Pasar Legi, Solo, yang dijadwalkan Kamis (20/1/2022). Informasi mengenai hadirnya Puan dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (18/1/2022).


Pada hari yang sama, Puan juga bakal mengunjungi Kampung Batik Laweyan, setelah lebih dulu bertandang ke Boyolali. Lalu bagaimana dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, apakah juga akan hadir dalam peresmian pasar tersebut?


 “Belum tahu saya [Ganjar akan datang]. Itu yang mengurus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR]. Kalau diundang, seharusnya iya. Coba tanya Kementerian,” ucapnya.
Apabila keduanya bertemu di peresmian Pasar Legi Solo, itu bakal menjadi pertemuan terbuka Puan dan Ganjar yang pertama. Ganjar dan Puan sudah lama tidak berjumpa.


Bahkan pada Mei 2021, Ganjar tidak diundang dalam acara PDIP Jateng di Semarang. Sementara itu, mengenai kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Pasar Legi, Gibran belum bisa memastikannya.


Namun, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mantan mantan wali kota dan wakil wali kota periode sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, serta Kepala Dinas Perdagangan sebelumnya, Subagyo, turut diundang. Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo terus menyiapkan infrastruktur penunjang menjelang peresmian Pasar Legi.


Salah satunya, menambah alat penguat sinyal ponsel yang dikeluhkan pedagang saat kunjungan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, akhir pekan lalu. Pedagang mengeluhkan susahnya mendapatkan sinyal telepon saat berada dalam pasar. Di samping itu, juga terkait kebersihan area pasar yang harus menjadi perhatian bersama.


“Kami segera pasang penguat sinyal dan Internet. Penguat sinyal agar memudahkan pedagang menerima telepon, sementara jaringan Internet diperlukan agar memudahkan pedagang jika melakukan aktivitas jual beli online,” kata Kepala Disdag Kota Solo.

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV