Mojosemi Park Magetan Mulai Merangkak Naik 50 % Usai PPKM

Selasa, 18 Januari 2022 : 05:38




Tempat Wisata Di Magetan yang Perlu anda Kunjungi
 

Radar Pos.Com.Magetan--- - Para Pengunjung Wisata Mojosemi Forest Park Magetan perlahan mulai meningkat setelah pelonggaran PPKM pandemi COVID-19. Pengunjung meningkat 25 hingga 50 persen dibanding sebelum Pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah mulai ada peningkatan 25 hingga 50 persen saat ini setelah ada kelonggaran PPKM saat Pandemi COVID-19," ujar Owner Wisata Mojosemi Forest Park, Arif Mustofa usai memperingati HUT Ke-5 Mojosemi Forest Park, Sabtu (15/1/2022).

Data peningkatan pengunjung di Mojosemi Forest Park Magetan, kata Arif, terlihat dari jumlah pengunjung rata-rata tahun 2021 setiap bulan mencapai 20 hingga 25 ribu. Jumlah tersebut jauh dibanding saat sebelum Pandemi COVID-19 hanya kisaran 12 hingga 15 ribu pengunjung.

"Kita hitungan dalam waktu bulanan saat ini bisa di angka 25 ribu dan sebelum Pandemi COVID-19 hanya kisaran 12 hingga 15 ribu,' kata Arif.

Arif mengatakan, Mojosemi Forest Park di lahan perhutani KPH Lawu Ds seluas 6 hektar, menjadi penyumbang terbesar ke empat di Jatim untuk wisata kawasan perhutani. Harga tiket setiap pengunjung Rp 25 ribu termasuk parkir dengan kapasitas pengunjung 6 ribu bisa menikmati wisata alam terbuka Gunung Lawu dengan aneka wahana.


Para Pengunjung yang Daatang di Mojosemi Park

"Alhamdulillah semua tidak lepas dari teman-teman media, betul kita penyumbang terbesar ke empat kawasan wisata perhutani di Jatim. Tiket Rp 35 ribu dapat voucher kuliner Rp 10 ribu. Untuk wahana dino beli tiket sendiri," tandas Arif.

Sementara Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Loesy Triana menyebutkan omzet wisata Mojosemi Forest Park tahun 2021 mencapai Rp 3 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibanding sebelumnya awal pandeni COVID-19 hanya Rp 1 miliar.

"Bisa dibilang penyumbang terbanyak lokasi wisata di area KPH Lawu tahun 2021 mencapai Rp 3 miliar ya. Sebelumnya hanya Rp 1 miliar. Mojosemi Forest Park Magetan juga penyumbang terbanyak ke 4 wisata hutan di Jatim," ungkap Loesy.

Dalam kesempatan HUT Ke-5 Mojosemi Forest Park juga dilakukan penanaman seribu pohon durian Saman, khas Magetan. Penanaman pertama oleh Bupati Magetan Suprawoto di ikuti ADM KPH Lawu dan owner Wisata Mojosemi Forest Park.

(Team)

Bagikan

RadarposTV