Masjid Agung Karanganyar Akan Diresmikan Tanggal 28Januari oleh Presiden Jokowi

Selasa, 11 Januari 2022 : 19:43


•   
 

Masjid Agung Karanganyar tampak Megah

Radar Pos.Com.Karanganyar
--- Dikebut Penyelesaian pembangunan Masjid Agung Karanganyar terus dikebut. Sementara itu, Pemkab mengupayakan masjid di kompleks Alun-alun Karanganyar itu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 Januari 2022 nanti.


Bupati Karanganyar, Juliyatmono, telah memerintahkan kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk terus memantau dan mendorong penyelesaian pembangunan Masjid Agung Karanganyar itu sesegera mungkin. Pelaksana proyek itu adalah PT MAM Energindo asal Jakarta Selatan.


“Kami sudah perintahkan kepada PPK untuk memantau siang dan malam supaya cepat selesai,” ujar Bupati yang akrab disapa Yuli itu kepada wartawan di Kantor Bupati, Selasa (11/1/2022).
Ia mengatakan penyelesaiakan pembangunan masjid tetap dilaksanakan oleh PT MAM Energindo. 

Namun dengan konsekuensi denda, karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.
Menurutnya, saat ini proses pembangunan tinggal menyelesaikan menara pandang yang merupakan satu dari empat menara di masjid tersebut. “Bagian yang lain sudah selesai. Yang agak rumit itu yang menara pandang karena di dalamnya ada lift,”


 Bupati Yuli menargetkan masjid selesai dan bisa diresmikan pada 28 Januari 2022. Rencananya, salah satu masjid terbesar di Karanganyar itu diresmikan Presiden Jokowi.


“Kami sudah memohon kepada pihak Kepresidenan agar Pak Presiden Jokowi dapat hadir meresmikan untuk menyempurnakan masjid kebanggaan warga Karanganyar ini,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, Asihno Purwadi, mengupayakan para pekerja PT MAM Energindo untuk bekerja lembur agar pekerjaan cepat selesai.


(R-01)

Bagikan

RadarposTV