Madura United Tundukkan PSIS 2-1, Pada Lanjutan BRI Liga I

Sabtu, 29 Januari 2022 : 20:07



Madura Unaited Menang 2-1 Lawan PSIS Semarang

Radar Pos.com.Bali
--- PSIS Semarang belum mampu memutus rekor tak pernah menang dari Madura United di kompetisi tertinggi Tanah Air. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (28/1/2022).


Kedua gol Madura United masing-masing dipersembahkan pemain asal Brasil, Renan Silva dan Beto Goncalves. Sementara gol balasan PSIS Semarang tercipta melalui kaki pemain asal Jamaika, Chevaughn Walsh.


Dalam laga itu, Madura United memang tampil cukup impresif. Bahkan skuat berjuluk Laskar Sapi Kerapp itu sudah mampu menyarangkan gol ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo pada menit ke-14.


Gol pertama Madura United berasal dari tendangan bebas Renan Silva di luar kotak penalti. Eks pemain Bhayangkara United itu menjebol gawang PSIS lewat tendangan keras yang terukur ke pojok kiri mistar gawang.


Unggul 1-0, Madura United tidak mengendurkan serangan. Bahkan, tiga menit berselang, Madura United mampu menggandakan keunggulan lewat striker gaek Beto Goncalves.Beto yang sebelumnya sukses membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 musim depan, menjebol gawang PSIS setelah lolos dari jebakan offside. Ia menerima umpan apik dari Bayu Gatra yang diteruskan untuk menjadi gol. Kedudukan berubah 2-0.



Meski sudah unggul 2-0, Madura United masih berambisi memperlebar defisit. Madura United nyaris menambah gol di menit ke-39, jika sepakan Renan Silva seusai menerima umpan Beto tak menyentuh mistar gawang PSIS.


Menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-41, PSIS Semarang mampu memperkecil ketertinggalan melalui striker anyar asal Jamaikan, Chevaughn Walsh. Chevy, sapaan Chevaughn Wals, menjebol gawang Madura United seusai menerima umpan dari Septian David Maulana.

Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua, tak ada lagi gol tambahan tercipta. PSIS Semarang pun harus puas dengan kembali gagal menaklukan Madura United.
Sejak tampil di Liga 1 pada musim 2018, PSIS Semarang memang belum pernah sekalipun menang dari Madura United. Pada 2018, Mahesa Jenar hanya mampu berbagi angka dengan Madura United di dua pertemuan.


Sedangkan pada musim 2019, PSIS menelan satu kali kekalahan dan satu kali seri. Sementara di paruh pertama BRI Liga 1 musim 2021-2022, PSIS hanya mampu meraih hasil seri dari Madura United saat laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.


Kekalahan ini juga membuat posisi PSIS turun satu peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021-2022. PSIS saat ini mengemas 31 poin, hasil 8 kali menang, tujuh kali seri, dan enam kali kalah.


Sedangkan kemenangan membuat Madura United menempati posisi sembilan klasemen. Madura United saat ini mengemas 25 poin, hasil enam kali menang, tujuh kali seri, dan delapan kali kekalahan

(R-01)
 

Bagikan

RadarposTV